Sukses

Prabowo Buka Puasa Bersama SBY di Cikeas

Wakil Ketua Demokrat Max Sopacua belum dapat memastikan siapa yang akan menghadiri pertemuan itu selain Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar merapatnya Partai Demokrat ke kubu pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sepertinya terealisasikan. Prabowo direncanakan mengunjungi Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya di Cikeas, Bogor.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengaku, pertemuan tersebut untuk menggelar buka bersama. Namun terkait agenda pertemuan tersebut, dirinya belum mengetahui persis.

"Sejauh ini sesuai rencana agenda awal belum ada perubahan. Saya tidak tahu adenda lainnya selain buka puasa," ujar Max saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat (4/6/2014).

Max juga belum dapat memastikan siapa yang akan menghadiri pertemuan yang akan berlangsung Jumat sore itu. Yang jelas sesuai agenda, capres bernomor urut 1 itu akan hadir ke Cikeas untuk berbuka puasa bersama SBY.

"Terkait anggota partai koalisi yang lain, saya belum tahu," ujar Max.

Partai Demokrat secara resmi belum mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Hatta, untuk memenangkan pada Pilpres 2014. Sebagai kepala negara juga SBY lebih memilih netral. Kendati, sejumlah elite Demokrat telah menyatakan dukungannya kepada pasangan capres bernomor urut 1 itu.

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan beberapa waktu lalu mengeluarkan pernyataan resmi partainya mendukung Prabowo-Hatta.

Alasan mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1 itu, menurut Syarief, karena mereka berjanji program-program SBY yang sudah berlangsung baik. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini