Sukses

Rektor Undip Jadi Moderator Debat Capres ke-5

Dalam penetapannya, Komisioner KPU Sigit Pamungkas mengatakan pihaknya mengikutsertakan tim pasangan calon dalam mengambil keputusan.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya menetapkan moderator debat ke-5 atau debat terakhir. Debat terakhir yang akan mempertemukan antar capres dan cawapres nanti akan dimoderatori Rektor Universitas Diponegoro, Sudharto P Hadi.

Dalam penetapannya, Komisioner KPU Sigit Pamungkas mengatakan pihaknya mengikutsertakan tim pasangan calon dalam mengambil keputusan.

"Sudah ditetapkan bersama antara KPU dan tim pasangan calon, Prof Sudharto P Hadi Phd, Rektor Undip jadi moderator debat terakhir, " kata Komisioner KPU Sigit Pamungkas, di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (4/7/2014).

Sudharto menjadi moderator terpilih, dari beberapa nama kandidat yang muncul. Sementara itu, dalam perumusan dan penyusunan pertanyaan debat yang akan disampaikan kepada para peserta debat, akan disusun oleh para kandidat moderator.

Berikut ini 6 tim ahli yang ditunjuk KPU untuk merumuskan dan menyusun pertanyaan debat capres-cawapres:

1. Dekan Fakultas Ekologi Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria, PhD

2. Pakar matematika dan sains dari Universitas Institut Teknologi Bandung Megawati Santoso, PhD

3. Rektor Universitas Nusa Cendana (Nusa Tenggara Timur) Prof. Fredrik Lukas Benu

4. Guru Besar Ketahanan Pangan Departemen Teknologi Hasil Pertanian Universitas Katolik Santo Thomas (Sumatera Utara) Prof. Posman Sibuea

5. Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Andalas Prof. Helmi, PhD

6. Kepala Studi Energi Universitas Universitas Gadjah Mada Dr Deendarlianto.

KPU menggelar debat kelima capres dan cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu 5 Juli 2014 pukul 20.30, yang akan disiarkan langsung oleh KOMPAS TV dan TVRI. Debat terakhir ini akan mengangkat tema 'Pangan, Energi, dan Lingkungan'.

Baca juga:

Karena Mirip, Moderator Dwikorita dengan Masha Dijadikan Meme 

Wakil Rektor UGM Siap Moderatori Debat Hatta Vs JK

Ini Dia Sosok Hikmahanto Moderator Debat Capres Jilid III

(Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.