Sukses

Janji JK pada Petani dan Guru Bekasi

JK menyatakan, ia bersama Jokowi akan mendorong perusahaan-perusahaan di Bekasi memprioritaskan warga setempat sebagai tenaga kerja mereka.

Liputan6.com, Bekasi - Usai berdebat di panggung debat perdana capres dan cawapres Senin malam kemarin, cawapres Jusuf Kalla hari ini berkampanye di daerah Bekasi, Jawa Barat. Kedatangan pasangan capres Joko Widodo ke daerah itu untuk mengikuti panen raya.

JK sempat berdialog dengan petani, pedagang, dan guru di Desa Sukakarya, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi. JK juga menemui relawan pemenangannya di Lapangan Jurong Jababeka, Selasa (10/4/2014). Di wilayah yang terkenal sebagai kawasan industri ini, JK berjanji akan memajukan Bekasi.

"Bekasi memberikan kontribusi besar bagi Indonesia. Bekasi memberikan pekerjaan dan makananan bagi masyarakat di Pulau Jawa. Jika saya dan Jokowi menjadi pemimpin bangsa, kami akan memajukan daerah ini," janji JK di depan ratusan warga.

JK menyatakan, ia bersama Jokowi akan mendorong perusahaan-perusahaan di Bekasi memprioritaskan warga setempat sebagai tenaga kerja mereka.

Menurut JK, Bekasi merupakan daerah penyangga ibukota Jakarta, dan saat ini Bekasi merupakan daerah yang sangat pesat perkembangannya. "Banyak orang daerah lain berlomba-lomba untuk datang ke Bekasi mencari kehidupan yang layak,’" ujar JK.

Ketua tim sukses pemenangan Jokowi-JK untuk Jawa Barat Meliana Kartika Kadir mengaku optimistis capres-cawapres nomor urut 2 ini menang dalam Pilpres 9 Juli mendatang. Menurut Meliana, Jawa Barat merupakan wilayah paling besar di Indonesia. Jika pasangan Jokowi-JK menang di daerah ini, ia yakin Jokowi-JK menang di seluruh Indonesia. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini