Sukses

Prabowo-Hatta Tak ke Gorontalo, Timses Turunkan Target Suara

Dalam jadwal kampanye yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum, Gorontalo tidak masuk dalam agenda kampanye Prabowo-Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana tim pemenangan untuk mendatangkan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ke Gorontalo nampaknya tidak bisa terealisasikan.

Pasalnya, dalam jadwal kampanye yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum, Gorontalo tidak masuk dalam agenda kampanye pasangan capres dan cawapres dari koalisi merah putih tersebut.

Sekretaris tim pemenangan Prabowo-Hatta di Gorontalo, Elnino M. Husein Mohi menjelaskan, untuk mengantisipasi hal tersebut, mereka sudah menyiapkan sejumlah pengganti seperti Ahmad Dhani, Rhoma Irama, Rachel Maryam, dan Mahfud MD.

"Ya benar, tapi jadwal itu bisa berubah. Kita juga sudah siapkan beberapa juru kampanye nasional, Ahmad Dhani, Rhoma Irama, sama Rachel Maryam, dan Mahfud MD masih sementara lobby" kata Elnino kepada Liputan6.com, Minggu (08/06/2014).

Menurut Elnino, jika Prabowo atau Hatta tidak bisa datang ke Gorontalo, mereka akan menurunkan target kemenangan, dari 80% menjadi 70%. "Sebetulnya ada pengaruh, tapi kita yakin yang jadi penentu adalah tanggal 9, warga jelas akan ingat Prabowo pada hari pemilihan meski beliau nggak datang " jelas Elnino.

Sementara itu, salah seorang massa simpatisan Prabowo di Gorontalo, Rismanto Mustafa, mengaku kecewa dengan tidak terjadwalnya mantan Danjen Kopassus tersebut ke daerahnya. Kendati demikian, dia mengaku tidak akan mengubah pilihannya, yakni tetap memilih pasangan nomor urut 1 tersebut.

"Ya jelas kecewa dong mas, saya berharap dia (Prabowo) bisa datang, tapi nggak mengubah pilihan saya, tetap Prabowo," kata
Rismanto Mustafa sambil tertawa. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.