Sukses

Bimbim Slank: Masa Ada Slanker Jadi Capres Nggak Kita Dukung

Meski menjatuhkan dukungan kepada Jokowi-JK, Slank mempersilakan para slanker untuk menentukan pilihan sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Grup band Slank menyatakan dukungannya terhadap pasangan capres cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang akan maju pada Pilpres 2014. Slank mengaku memberikan dukungan karena sang capres Jokowi merupakan slankers, sebutan untuk penggemar grup band Slank.

"Masa ada slankers mau jadi presiden nggak kita dukung," ujar drumer Slank Bimbim di kediaman cawapres Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (2/6/2014).

Bimbim mengatakan, meski menjatuhkan dukungan kepada Jokowi-JK, Slank mempersilakan para slanker untuk menentukan pilihan sendiri. Slank tidak akan mewajibkan para fans untuk ikut pada pilihannya.

"Demokrasi itu pilihan, setuju boleh, kalau tidak ya respect, kalau bingung biar saya bantu mikir pilih Jokowo-JK," ujarnya.

Bimbim mengaku tidak takut disebut bergabung ke politik. Sebab, sejak awal berdiri, Slank sudah berpolitik lewat lagu.

"Slank berpolitik, Slank selalu berpolitik lewat lagu, cuma sekarang kita berbuat kebenaran untuk Indonesia," tandasnya.

Kehadiran grup band pelantun tembang Terlalu Manis ini di kediaman JK tak lain atas undangan pengusaha asal Makassar itu untuk sarapan pagi bersama. Untuk para tamunya, JK menyiapkan sederet makanan yang siap disantap di halaman belakang rumahnya.

Menurut JK, menu andalan yang dia sajikan adalah soto ayam yang khusus dimasak oleh sang istri Mufidah. Kepada personel Slank, tak lupa JK membanggakan masakan yang dibuat sang istri tercinta. "Pasti buatan istri saya. Ini enaknya punya istri," kata JK. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.