Sukses

JK Hargai Keputusan Hary Tanoe Berlabuh ke Prabowo

Mundurnya Hary Tanoe dari elite partainya karena memiliki pandangan yang sama dengan capres Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal cawapres Jusuf Kalla (JK) tak mempersoalkan mantan Ketua Bapilu Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo yang berpaling mendukung capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ketimbang mengikuti langkah sang Ketua Umum Hanura Wiranto yang berkoalisi dengan PDIP, Partai Nasdem, dan PKB.

"Ya sebagai pengusaha kita hargai keputusannya, ya lebih baguslah kalau dari segi pengusaha," kata JK di sela acara Rakornas PDIP di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menilai, mundurnya  Hary Tanoe dari elite partainya karena memiliki pandangan yang sama dengan capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Jadi memang karena beliau sangat akrab dengan kedua tokoh ini jadi memang kedua tokoh itu minta adanya suatu kerja sama, kayaknya beliau akan membantu keduanya sebagai sahabat yang punya media dan punya network," kata Wiranto di lokasi Rakornas.

Namun karena sikap HT yang berbeda sehingga tak dapat diterima oleh partai lantaran harus konsisten tatkala sudah memberikan dukungan kepada Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Dia mengatakan, bos grup MNC itu akan mengundurkan diri. Pengunduran Hary Tanoe melalui tahapan yang ditentukan konstitusi partai.

Wiranto menampik, pengunduran diri HT terkait rendahnya perolehan suara Partai Hanura pada Pileg lalu.
"Resign (pengunduran diri) itu kompromi kita sebagai politisi yang sadar akan etika politik, tetapi yang paham akan persahabatan, jangan tambah-tambah sendiri," tegas Wiranto. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.