Sukses

Demokrat Sebar Angket Tentukan Sikap Pilpres 2014

Hasil dari angket terbanyak ditambah pengarahan ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono akan menjadi penentu sikap Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dilakukan tertutup tadi hanya mendengarkan pendapat dari seluruh ketua DPD Demokrat.

"Cuma manyampaikan pandangan aja. Mewakili daerah dari ketua-ketua DPD kayak dari Jambi, Papua Barat, dari Jatim, dan dari NTB. Kalimantan juga tadi, mewakili pulau pokoknya," ujar Max di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (18/5/2014).

Untuk mengumpulkan aspirasi dari setiap ketua DPD, ujar Max, maka dalam Rapimnas itu diedarkan angket. Dan hasil dari angket terbanyak ditambah pengarahan ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono akan menjadi penentu sikap Partai Demokrat.

"Ini baru sekarang diedarin angket. Jadi yang akan menjadi penentu itu adalah hasil angket. Angketnya tinggal diisi aja begitu. Pokoknya lihat saja hasilnya nanti, nanti juga angketnya keluar," ujarnya.

Dalam angket itu, berisi 4 pertanyaan yang akan diisi setiap Ketua DPD Demokrat. Pertanyaan pertama, pilih Joko Widodo, dan pertanyaan kedua adalah pilih Prabowo Subianto.

Sedangkan opsi ketiga, pilih poros baru dan mengajukan capres sendiri. Dan pertanyaan terakhir adalah pilih netral yaitu tidak pilih Jokowi atau Prabowo Subianto.

Saat ini Rapimnas yang digelar partai Demokrat memasuki masa skorsing untuk melakukan istirahat. Selanjutnya rapat tertutup itu akan mulai kembali pada pukul 19.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini