Sukses

SBY Beri Opsi Partai Demokrat Hanya Jadi Penonton Pilpres 2014

Menurut SBY, dengan tidak berkoalisi, Demokrat akan lebih bebas bergerak untuk kembali mengambil simpati rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat SBY membuka Rapimnas partainya guna menetukan sikap dalam Pilpres 2014. Dalam pidatonya, SBY mengakui suara 10% dalam Pileg membuat opsi yang bisa diambil menjadi sedikit.

"Suara demokrat hanya 10%. Elektabilitas peserta konvensi memang masih di bawah capres-capres unggulan dari partai lain. Dengan itu opsi jadi sangat terbatas," ujar SBY di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (18/5/2014).

Yang paling dapat direalisasikan, jelas SBY, adalah opsi Partai Demokrat mendukung salah satu capres unggulan yang berkembang di masyarakat. "Opsi itu, Demokrat mendukung salah 1 capres yang ada."

SBY juga menyebut, Partai Demokrat memiliki opsi lain yakni tidak bergabung dengan poros manapun alias hanya jadi penonton dalam Pilpres 2014. Dengan begitu, Demokrat akan lebih bebas bergerak untuk kembali mengambil simpati rakyat.

"Opsi yang lain, kita tidak bergabung dengan kubu manapun. Jika kita tidak berada di pemerintahan, justru kita lebih berbenah. Bakti dan kedekatan kita dengan rakyat yang kita cintai," kata SBY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.