Sukses

Berapa Hadiah Piala FA yang Dibawa Pulang Manchester United Usai Taklukan Manchester City?

Manchester United berhasil menambah koleksi trofi Piala FA usai mengalahkan Manchester City 2-1. Tak hanya menerima trofi piala, MU juga mendapatkan hadiah sebesar 2 juta Poundsterling.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berhasil menambah koleksi trofi Piala FA usai mengalahkan Manchester City 2-1. Perebut gelar juara Piala FA 2023-2024 ini berlangsung di Wembley, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. Kemenangan ini membawa Setan Merah lolos ke Liga Europa musim depan.

Tak hanya menerima trofi piala, Manchester United juga mendapatkan hadiah sebesar 2 juta Poundsterling. Hal tersebut seperti dikutip lama thefa di mana juara pertama ajang sepakbola ini mendapatkan hadiah paling besar yaitu 2 juta Poundsterling atau sekitar Rp 40 miliar (kurs 20.320 per Poundsterling).

Untuk peringkat ke-2, mendapatkan hadiah 1 juta Poundsterling atau sekitar Rp 20 miliar.

Hasil Final Piala FA Manchester City vs Manchester United

Sebelumnya, Manchester United mengalahkan Manchester City 2-1 pada final Piala FA 2023/2024 untuk merebut gelar juara di Wembley, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. Kemenangan ini membawa Setan Merah lolos ke Liga Europa musim depan.

Alejandro Garnacho membawa Man Utd memimpin pada menit ke-30 memanfaatkan buruknya kordinasi Josko Gvardiol dan Stefan Ortega.

Manchester United kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-39 melalui Kobbie Mainoo melalui kolaborasi Marcus Rashford, Garnacho, dan Bruno Fernandes.

Man City coba mengejar. Namun, usaha Erling Haaland masih mengenai mistar. Sedangkan tendangan Kyle Walker dimentahkan Andre Onana dan upaya Julian Alvarez masih melebar.

Walker kembali memaksa Onana bekerja, sebelum Jeremy Doku memperkecil kedudukan bagi Man City di menit ke-87. Namun, gol tersebut datang terlambat dengan Man City kehabisan waktu.

Ini adalah gelar ke-13 bagi MU sepanjang sejarah Piala FA. Mereka mendekati Arsenal yang unggul satu angka dan mengoleksi titel terbanyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain Manchester City vs Manchester United

Manchester City: Ortega, Walker, Stones, Ake, Gvardiol, Rodrigo, Kovacic, De Bruyne, Silva, Foden, Haaland

Manchester United: Onana, Wan-Bissaka, Varane, Martinez, Dalot, Mainoo, Amrabat, McTominay, Fernandes, Garnacho, Rashford

Hiburan bagi MU

Kemenangan ini merupakan hiburan bagi MU yang mengalami musim buruk. Mereka berada di urutan delapan Liga Inggris, terburuk sepanjang era Premier League.

Setan Merah juga gagal mempertahankan gelar Carabao Cup dan tersingkir di fase grup Liga Champions.

Di sisi lain, Man City harus puas dengan hanya merebut satu gelar setelah jadi treble winners musim lalu. Sebelumnya anak asuh Pep Guardiola disingkirkan Real Madrid pada Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Manchester United Juara Piala FA 2023/2024, Nasib Erik ten Hag Dibocorkan Sir Jimmy Ratchliffe

Manchester United mengalahkan Manchester City 2-1 pada final Piala FA 2023/2024 untuk merebut gelar juara di Wembley, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. Kemenangan ini membawa Setan Merah lolos ke Liga Europa musim depan.

Meski menjadi juara Piala FA 2023/2024 usai mengalahkan Manchester City, nasib pelatih Erik ten Hag di Manchester United masih abu-abu.

Sebelumnya, Pelatih Manchester United Erik ten Hag memberi isyarat kerja samanya dengan MU berlanjut musim depan meskipun musim ini finis posisi terburuk pada era Liga Premier pada posisi kedelapan.

Dalam pertemuannya bersama INEOS yang merupakan salah satu pemegang saham MU, Ten Hag mengatakan perusahaan pimpinan Sir Jimmy Ratchliffe itu ingin membangun The Reds Devils bersama dirinya.

“INEOS mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin mengubah segalanya dan ingin membangun kembali bersama saya,” kata Ten Hag dikutip dari Antara, Minggu (26/5/2024).

“Inilah yang mereka katakan secara langsung kepada saya,” tambahnya.

INEOS akan Mengubah Banyak Hal

Ten Hag mengatakan INEOS akan mengubah banyak hal di klub, termasuk membangun tempat latihan baru dan menghancurkan tempat latihan saat ini di Carrington.

“INEOS akan mengubah banyak hal di klub dan proyek-proyek tertentu telah dimulai. Carrington akan hancur total, tempat latihan baru akan datang,” tambahnya.

Ia juga mengatakan rencana MU musim depan yang akan mendatangkan striker, gelandang, dan bek tengah baru.

“Kami perlu mendatangkan striker tambahan pada musim panas. Dan jika kami dapat merekrut gelandang tengah lainnya dan pengganti Varane, segalanya akan terlihat baik kembali," kata Erik ten Hag.

 

 

4 dari 4 halaman

Gelar Juara

Sejak datang dari Ajax Amsterdam dua tahun lalu, Ten Hag hanya menjuarai Piala Liga yang diraih pada tahun pertamanya.

Ia menyebut apa yang dibangunnya di MU selama dua tahun membuat sejumlah orang puas kendati pada saat yang sama dikritik pedas para oleh fans.

“Manchester United terakhir kali menjuarai liga pada 2013, 11 tahun lalu. Tapi tetap saja mereka mengharapkan kami memenangkan setiap pertandingan sambil bersaing di papan atas. Klub ini belum siap untuk itu,” kata pelatih asal Belanda itu.

“Di dalam klub, orang-orang puas, tetapi di luar klub ada keributan yang mengatakan saya hanya memenangkan Piala Carabao, kalah di Final Piala FA dan menjadi yang ke-3,” tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.