Sukses

Bertemu Ical, Jokowi: Kita Bertemu di Titik yang Sama

Baik Ical maupun Jokowi, keduanya sama-sama menyatakan berada di titik yang sama. Keduanya juga menggunakan warna kemeja yang sama, putih.

Liputan6.com, Jakarta Koalisi Partai Golkar-PDIP akhirnya dideklarasikan secara resmi antara capres kedua partai tersebut, meskipun disampaikan dengan nada guyonan.

Baik Jokowi maupun Aburizal Bakrie alias Ical sama-sama menyampaikan sinyal koalisi kedua partai besar itu. Keduanya menyebut telah berada di titik yang sama, yakni di Pasar Gembrong, Jakarta Timur.

"Ini kerja sama, tapi dengan catatan kita ingin kerja sama dalam kemurnian," ujar Jokowi di depan ratusan pedagang Pasar Gembrong, Jakarta, Selasa (13/5/2014) malam.

"kalau ketemu di titik yang sama artinya?" tanya Jokowi.

Namun sejumlah awak media tampaknya belum yakin dengan pernyataan koalisi dari keduanya. Jokowi pun kembali menegaskan soal koalisi tersebut dengan menyebut berada di titik yang sama.

"Ini kita sudah bertemu di titik yang sama, di pasar ini, kok masih ditanyakan," tegas Jokowi seraya mesam-mesem.

Hal sama juga ditegaskan Ical yang juga mengenakan kemeja putih. Ical menyebut koalisi tersebut demi masa depan Indonesia yang terbaik. "Kita ini sudah ada kecocokan, sama-sama pakai baju warna putih."

"Jadi artinya...jadi yang penting...kan berkali-kali sudah saya jelaskan, capres-cawapres boleh sama-sama dari mana saja demi menyikapi yang terbaik buat Indonesia ke depan, yang lebih mandiri," ujar Ical seraya tersenyum. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.