Sukses

Haji Lulung Yakin Prabowo Langkahi Jokowi di Rapimnas PPP

Bagi pria yang kerap terlibat pertentangan dengan Jokowi-Ahok itu, isu pelanggaran HAM oleh Prabowo belum terbukti benar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta Lulung Lunggana mendukung bakal capres Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pria yang karib disapa Haji Lulung itu yakin, Prabowo bakal mengalahkan bakal capres PDIP Joko Widodo atau Jokowi di Rapimnas PPP malam ini.

PPP memang tengah menggelar Rapimnas pembahasan arah koalisi partai berlambang Kabah itu. Akan bergabung bersama Jokowi dan PDIP ataukah Prabowo dan Partai Gerindra.

"Prabowo bukan saja punya popularitas, elektabilitas, tapi punya kemampuan dan kapabilitas. Dia paham benar dengan masalah kedaulatan kebangsaan, wawasan nusantara," ujar Lulung di lokasi Rapimnas, Hotel Aston, Kuningan, Jakarta, Minggu (11/5/2014).

"Secara pribadi dengan saya ada benang merah. Anak pejuang veteran, dan saya adalah Ketua Umum Pemuda Panca Marga. Di situ ada kolaborasi antara saya pribadi sebagai anak veteran dan Pak Prabowo."

Dia yakin PPP bakal memutuskan secara bulat untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra, tanpa voting. "Dari (PPP) Jakarta, tidak menghendaki voting. Kita yakin bahwa akan bulat," ujarnya.

Lulung juga tak peduli dengan berbagai isu pelanggaran HAM yang seringkali dituduhkan pada Prabowo. Bagi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang kerap terlibat pertentangan dengan Jokowi-Ahok itu, isu pelanggaran HAM oleh Prabowo belum terbukti benar.

"Itu kan masih abu-abu.  Kok sekarang HAM diangkat, tapi dulu nggak diangkat?"

Lalu bagaimana dengan kubu pendukung Jokowi di PPP? "Emang kubu-kubuan? Mudah-mudahan sudah nggak ada," harap Lulung.

Lulung termasuk salah satu jajaran DPRD DKI yang kritis terhadap kebijakan-kebijakan Jokowi-Ahok di Jakarta. Beberapa kali komentar tajam yang dialamatkan kepada pasangan pemimpin DKI itu meluncur dari mulutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini