Sukses

Pesan Khusus Anwar Ibrahim untuk 3 Capres RI

Menurut mantan Perdana Menteri Malaaysia itu, hanya ada 3 tokoh yang cukup kuat memperebutkan kursi RI 1.

Liputan6.com, Jakarta Usai menggelar Pileg, Indonesia selanjutnya akan melaksanakan pilpres pada 9 Juli 2014 mendatang. Pagelaran pesta demokrasi ini menarik perhatian dari mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim. Menurutnya hanya ada 3 tokoh yang cukup kuat memperebutkan kursi RI 1.

"Ya kalau yang saya baca mereka itu 1, 2, dan 3," ujar Anwar di Gedung DPD, Jakarta, Jumat (2/5/2014).

3 Tokoh capres yang mengisi pemberitaan media massa saat ini adalah Jokowi dari PDIP, Prabowo dari Gerindra, dan Aburizal Bakrie dari Golkar. Anwar pun memiliki pesan khusus untuk 3 capres tersebut.

"Saya beri beberapa garis yaitu harus peduli pada rakyat, paham derita rakyat, mesti gunakan kuasa untuk tidak memperkaya keluarga dan kroninya," tegas Anwar.

Soal hubungan di dunia internasional 3 capres itu dianggap mumpuni. Terlepas dari siapa capres yang dapat membawa keuntungan bagi pemerintahan Malaysia, Anwar mengatakan pilihan rakyat harus sesuai hati nuraninya tanpa terpengaruh pihak manapun.

"Saya kebetulan kenal ketiganya. Kebetulan ketiganya punya sikap yang positif pada Malaysia. Ini soal yang harus memutuskan siapa ya rakyat Indonesia, memilih berdasarkan ide, buah pikiran mereka. Itu keputusan bijak yang akan dilakukan rakyat Indonesia sendiri," pungkas mantan Menteri Keuangan Malaysia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.