Sukses

Ahok: Agus Martowardojo Cocok Jadi Cawapres Jokowi

Bakal Capres dari PDIP Jokowi masih mencari figur yang memahami perekonomian untuk jadi cawapres.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Capres dari PDIP Jokowi masih mencari figur yang memahami perekonomian untuk jadi cawapres. Muncul 3 nama ekonom Indonesia yang disebut-sebut cocok mendampingi Jokowi, yakni Mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, dan Direktur Pelaksana Bank Dunia Sri Mulyani.

Di antara ketiga tokoh tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menilai Agus Marto merupakan figur yang paling cocok untuk menjadi bakal cawapres Jokowi.

"Kalau Agus Marto, dia cocok lah. Dia sudah kenal lama sama Pak Jokowi," ungkap Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (25/4/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, Agus sudah berpengalaman dalam bekerja sama dengan Jokowi. Sebagai sesama mantan pengusaha, keduanya menurut Ahok pernah melakukan kerja sama ketika Jokowi masih berdomisili di Solo.

Di samping itu, ketika telah menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi pada akhir 2013 bersama dengan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo blusukan ke Pasar Blok G Tanah Abang, usai menandatangani nota kesepahaman (MoU) pengembangan UMKM.

Lain halnya dengan Sri Mulyani yang menurut Ahok tak pernah bertemu dan bekerja sama dengan Jokowi. Begitu juga Gita Wirjawan yang dinilainya kurang memiliki kedekatan dengan mantan Walikota Surakarta itu.

"Nggak kenal dia dengan Sri Mulyani. Nggak pernah diskusi kan. Pak Jokowi kan maunya sama yang memang sudah ada chemistry (kecocokan)-nya," jelas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.