Sukses

PDIP-Nasdem Resmi Koalisi, Dukung Jokowi Capres

Pengumuman koalisi diungkapkan Paloh setelah bertemu dengan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo dan capares PDIP Joko Widodo atau Jokowi selama 1 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem resmi berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Ketua Umum Nasdem Surya Paloh mengatakan, kedua partai sepakat berkoalisi karena sama-sama mendukung Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon presiden dalam Pemilu Presiden 9 Juli mendatang.

Pengumuman koalisi diungkapkan Paloh setelah bertemu dengan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo dan capres PDIP Joko Widodo atau Jokowi selama 1 jam di kantor DPP Nasdem, Jakarta.

"Sambil nunggu hasil resmi KPU, kami sepakat rapatkan barisan untuk persiapan mendukung capres PDIP yang di sebelah kanan saya, Mas Jokowi," tegas Surya Paloh, Sabtu (12/4/2014).

Menurut Paloh, partainya bersedia koalisi karena memiliki visi misi yang sama, dan terpenting sama-sama mendukung Jokowi sebagai capres. "Capres PDIP sama juga seperti dari Nasdem, Joko Widodo."

Terkait pasangan Jokowi, Surya Paloh mengaku akan memikirkan secara matang. Ia mengaku bisa saja calonnya dari internal atau dari luar partai yang diusulkan Nasdem.

"Saya akan upayakan 2-3 hari ini dan kita bicarakan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri," tandas Paloh.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini