Sukses

PDIP Puji Kesetiaan PKB, Sinyal Koalisi?

Menurut Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari, ucapan Eriko merupakan sinyal PDIP kemungkinan akan berkoalisi dengan PKB.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga memuji kesetiaan PKB yang selalu berada dalam koalisi selama 2 periode pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. PKB dinilai tak pernah menggunting dalam lipatan selama dalam pemerintahan.

"Bahasanya PKB juga sudah bahasa perjuangan, bahasa Trisakti Bung Karno. Tak mudah menjadikan hal ini karena koalisi bicara idealisme dan tantangan Indonesia ke depan," ucap Eriko di Cikini, Jakarta, Sabtu (12/4/2014). Dengan sikap seperti ini, lanjut dia, kesetiaan PKB sudah teruji.

Eriko juga mengungkapkan partainya tidak akan menggunakan istilah koalisi dalam pemerintahan ke depan. Sebab, istilah itu identik dengan perebutan untung rugi jabatan.  

"Kita sebut kerja sama karena ini lebih baik," ujar Eriko.

Menurut Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari, ucapan Eriko itu merupakan sinyal PDIP kemungkinan akan berkoalisi dengan PKB.

"Itu sinyal koalisi," cetus Qodari.

Sebelumnya, Qodari memprediksi peta koalisi Pilpres 2014 akan terdiri dari 3 poros, yaitu poros Jokowi, poros Prabowo Subianto, dan poros Aburizal Bakrie. Khusus poros Jokowi, Qodari melihat ada 3 partai yang kemungkinan akan diajak berkoalisi, yakni PAN, Nasdem, dan PKB.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini