Sukses

Muhaimin: Belum Ada Pembicaraan Bentuk Poros Tengah

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus melakukan komunikasi politik usai pelaksanaan pemilihan legislatif kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus melakukan komunikasi politik usai pelaksanaan pemilihan legislatif kemarin. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan, hingga kini PKB belum mempunyai usulan untuk membentuk poros tengah.

"Sampai hari ini belum ada pembicaraan poros tengah," kata Muhaimin di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Jakarta Pusat, Kamis (10/4/2014).

Pria yang kerap disapa Cak Imin ini mengatakan, PKB pun saat ini tengah menjajaki komunikasi politik dengan 2 capres dari partai lainnya. Bila komunikasi dengan 2 capres tersebut tidak mencapai kesepakatan dan kesamaan, partainya tidak menutup kemungkinan melakukan koalisi dengan capres lainnya.

"Tetapi kalau pembicaraaan dengan 2 presiden tidak ketemu, kami tidak menutup diri dan mengambil koalisi baru dari 2 yang ada. Tetapi hingga kini tidak ada niat atau pembicaraan membentuk poros tengah baru kecuali kita lihat perkembangannya," tambah Cak Imin.

Sementara itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka peluang untuk membuat koalisi alternatif. Koalisi ini dibangun dari gabungan partai Islam yang memiliki suara cukup signifikan.

Sekjen PPP Romahurmuziy mengatakan, sampai saat ini tidak ada partai yang mencapai perolehan 20%. Sekalipun, 3 partai teratas pemenang hitung cepat berbagai lembaga survei, yakni PDIP, Golkar, dan Gerindra. Bukan tidak mungkin, koalisi ini justru bisa menyulitkan ketiga partai teratas untuk menentukan langkah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.