Sukses

Hanura Menang Telak di Kandang Wiranto

Partai Hanura mendominasi hasil pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) legislatif di TPS 10, Bambu Apus, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta Partai Hanura mendominasi hasil pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) legislatif di TPS 10, Bambu Apus, Jakarta Timur, Rabu (9/4/2014). Tempat Ketua Umum Hanura, Wiranto mencoblos ini memang menjadi salah satu basis besar Hanura.

Dari 346 suara sah yang masuk ke kotak suara, sebanyak 175 kertas suara memilih Hanura. Kemudian disusul PDI Perjuangan 36 suara, PKS 34 suara, PAN 33 suara, Gerindra 29 suara, PPP 9 suara, Demokrat 8 suara, PBB 6 suara, Nasdem 5 suara, PKB 5 suara,  dan Golkar 5 suara. Sementara PKP Indonesia berada di urutan paling buncit dengan hanya 2 suara.

Dengan begitu, rasa optimisme yang sempat dilantangkan Wiranto tadi pagi akhirnya terbukti. Mantan Panglima TNI ini memang sempat yakin jika Hanura mampu mendulang suara terbanyak di TPS 10 tersebut.

"Warga di sini sudah begitu lama tahu perjuangan Wiranto, sudah paham apa yang diperlukan. Tentunya mereka mendukung," ungkap Wiranto usai mencoblos.

"Saya optimis sejak pertama berjuang, kalah menang sudah biasa, itu menjadi bagian dari pembelajaran. Partai politik itu kan sangat dinamis, Hanura dibanding lima tahun lalu yang sekarang sudah sangat kuat," sambungnya.

Berdasarkan informasi dari Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 10, Nana Saefurohim dari 477 surat suara yang ada, hanya 358 kertas suara yang digunakan. Kemudian, 346 lembar dinyatakan sah, sedangkan 12 lembar lainnya tidak sah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini