Sukses

Jokowi-Ahok Nyoblos di TPS Ini pada 9 April

Ini dia TPS yang akan digunakan Gubernur dan Wakil Gubernur Jokowi-Ahok pada Pileg dan Pilpres tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilihan legislatif (Pileg) akan segera dilaksanakan pada 9 April 2014. Kemudian disusul Pemilihan presiden (Pilpres) di bulan Juli. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo serta wakilnya Basuki Tjahaja Purnama pun nantinya turut nyoblos atau berpartisipasi menggunakan hak pilihnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Purba Hutapea pun mengungkapkan, bahwa pekan depan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan istrinya Veronica Tan akan menggunakan hak suaranya di kawasan Penjaringan. Keduanya terdaftar dengan alamat Muara Karang Blok P8U Nomor 27 RT 10/14 Kelurahan Pluit, Jakarta Utara.

"Pak Wagub sudah terdaftar di TPS 67 Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan," ujar Purba, Jakarta, Kamis 3 April 2014.

Ia mengatakan, mereka akan mencoblos 3 surat suara. Diantaranya, surat suara untuk anggota DPR RI daerah pemilihan DKI Jakarta II (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri), DPRD Provinsi DKI Jakarta daerah pemilihan Jakarta Pusat, dan anggota DPD RI dari DKI Jakarta.

Begitu juga dengan Joko Widodo atau Jokowi dan istrinya Iriana Widodo, yang akan menggunakan hak suaranya di TPS 27, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat.

"Pak Gubernur terdaftar di RT 05/05 Menteng dan sudah masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 27 sekitar Taman Suropati," imbuh Purba.

Ia menambahkan, sejak Jokowi terpilih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2012 lalu, ia telah berpindah kependudukan dari Surakarta ke Jakarta. Tak hanya Jokowi, istri dan ketiga anaknya juga telah menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan domisili Jakarta.

Baca Juga:

Jokowi Sambangi Kediaman Iwan Fals

Resmikan Kampung Deret Petogogan, Jokowi: Seperti Apartemen

Ahok Beri Bantuan Hukum 2 Pegawai Tersangka Korupsi Bus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.