Sukses

Sarapan di Ngawi, Jalan Ditutup untuk Capres Jokowi

Jokowi yang ketika bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta menolak pengawalan yang berlebihan, kali ini dikawal layaknya presiden.

Liputan6.com, Ngawi - Calon presiden yang diusung PDIP Joko Widodo berkunjung ke Kabupaten Ngawi, Jawa Timur dalam rangka menunaikan tugasnya sebagai juru kampanye. Tidak untuk berkampanye terbuka, melainkan bertemu tokoh-tokoh masyarakat.

Pantauan Liputan6.com, Senin (31/3/2014), salah satu lajur jalan PB Sudirman, Ngawi, ditutup sejak pukul 08.30 WIB untuk menunggu kedatangan pria yang akrab disapa Jokowi itu. Ketika sang Capres PDIP tiba sekitar pukul 09.10 WIB, penutupan langsung dilakukan secara menyeluruh.

Jokowi yang ketika bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta menolak pengawalan yang berlebihan, kali ini dikawal layaknya presiden. Dengan 2 mobil patwal dan 2 motor voorijder, mobil Innova yang digunakan Jokowi dikawal hingga tiba di rumah orangtua Bupati Ngawi Budi Sulistiono. Setelah masuk, satu lajur jalan kembali dibuka.

"Ini ditutup setengah jam 1 jalur. Dari ujung kanan jalan PB Sudirman sampai ujung kiri jalan. Ini supaya rombongan jalannya lancar," ungkap seorang petugas Dishub.

Ternyata kedatangannya tidak berkaitan dengan kampanye, melainkan sekedar untuk sarapan pagi bersama bupati Ngawi dan kader PDIP. Tidak hanya pengawalan, tetapi juga dekorasi untuk sarapan Jokowi terlihat istimewa. Terbukti dengan dipersiapkannya 3 tenda berwarna putih serta 2 meja bundar dan kursi yang diberi sarung kursi berwarna putih bak acara pernikahan.

Setelah menyantap menu makan nasi pecel selama 30 menit, Jokowi dan rombongan pun langsung melanjutkan perjalanannya.

Baca juga:

Jokowi: Menteri Jangan Dipaksakan, Lihat Rekam Jejaknya

Sekjen PDIP Akui Telah Bertemu 10 Partai, Cari Cawapres Jokowi?

Penghitungan Suara, Jokowi: Nggak Punya Duit Tapi Punya Sistem

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini