Sukses

Jadi Jurkam Demokrat, SBY: Partai Lain Mitra Kita Bukan Musuh

Liputan6.com, Semarang - Kondisi politik nasional kian panas jelang pemilihan legislatif yang akan berlangsung pada 9 April 2014. Saling serang dengan melakukan kampanye hitam juga sudah mulai kelihatan antarparpol.

Melihat kondisi semacam itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengimbau kadernya tidak turut mengolok-olok atau menganggap partai lain sebagai musuh. Menurut SBY, partai lain adalah mitra Demokrat dalam demokrasi.

"Jangan mencontoh apa yang dilakukan partai lain dengan menjelek-jelekan Partai Demokrat. Partai lain bukanlah musuh kita, mereka adalah mitra Partai Demokrat," ujar SBY dalam orasinya saat menjadi juru kampanye di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/3/2014).

Di hadapan ribuan massa yang memadati Lapangan Pekan Raya dan Promosi Pembangunan (PRPP) itu, SBY yang masih menjabat sebagai Presiden RI juga mengimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya atau tidak Golput pada Pemilu tahun ini.

Namun, dalam memilih nanti, masyarakat diminta untuk tidak terbuai dengan janji-janji yang diumbar para calon wakil rakyat saat kampanye.

"Pilihlah partai yang telah memberikan bukti dan bukan hanya sekedar berjanji. Jangan sampai program pro-rakyat yang telah ada dihapuskan atau diubah-ubah," kata SBY.

Dalam kesempatan itu, SBY juga sempat memaparkan hasil kinerja pemerintahannya selama 10 tahun. Khususnya di wilayah Jawa Tengah seperti pembangunan proyek gas bumi yang akan memberikan kepastian asupan energi gas bagi masyarakat Jawa Tengah, peresmian rel kereta api ganda, juga proyek jalan tol Semarang-Solo yang sudah bisa digunakan.

Baca juga:

KPU: Dugaan Pelanggaran Kampanye SBY Kewenangan Bawaslu

Kampanye `Halal` SBY

Pengamat: Prabowo Harus Belajar Komunikasi Politik