Sukses

Peduli Pendidikan, BRI Ajak Jurnalis Mengajar di SDN 01 dan 02 Gunung Geulis

BRI punya komitmen pada pendidikan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Momen Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 Mei, merupakan kesempatan untuk menekankan pentingnya pendidikan sebagai salah satu pilar utama dalam membangun bangsa. Bank Rakyat Indonesia (BRI) memiliki komitmen yang kuat terhadap pendidikan di Indonesia. Ini tercermin melalui berbagai program dan inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan aksesibilitasnya.

Pada Sabtu (18/5/2024), Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengajak sekitar 21 jurnalis dari berbagai daerah untuk terlibat dalam program BRI Jurnalis Mengajar di SD Negeri (SDN) 01 dan SDN 02 Gunung Geulis, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Program ini merupakan bagian dari aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli.

Program Jurnalis Mengajar tersebut nengusun tema "Merayakan Semangat Kebangkitan". Tema ini adalah bentuk partisipasi jurnalis bersama BRI untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Selain itu, program ini bertujuan memberikan edukasi tentang sejarah Hari Kebangkitan Nasional dan memperkenalkan para Pahlawan Nasional. Para jurnalis juga memperkenalkan profesi mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salurkan bantuan infrastruktur

Tak hanya memberi semangat kebangkitan nasional, melalui program ini BRI juga menyalurkan bantuan infrastruktur penunjang di SD Negeri (SDN) 01 dan SDN 02 Gunung Geulis. Berbagai bantuan diberikan antara lain bantuan sarana dan prasarana penunjang pendidikan seperti perbaikan lapangan upacara, toilet dan kantin sekolah.

BRI Peduli juga menyalurkan bantuan peralatan sekolah bagi siswa SDN 01 dan SDN 02 Gunung Geulis dan pemberian bingkisan bagi para siswa serta paket sembako bagi para Guru di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SDN 01 Gunung Geulis, Mulya Rahayu mengungkapkan bahwa pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih kepada BRI yang telah memberikan bantuan sarana dan prasarana penunjang bagi sekolah.

‘Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada BRI yang sudah memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan kepada kami sangat membantu kami dan seluruh warga sekolah,” ujar Mulya.

Ia menambahkan berbagai bantuan yang diberikan tentu sangat membantu pihak sekolah. Perbaikan sarana prasarana sekolah oleh BRI pada akhirnya mampu memberikan kenyamanan dan motivasi belajar kepada para siswa.

Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi menyebutkan, pemberian bantuan di SDN 01 dan SDN 02 Gunung Geulis adalah wujud nyata dukungan dan kepedulian BRI dalam membantu menyediakan fasilitas dan infrastruktur yang layak dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa menjadi motivasi dan pemantik semangat bagi siswa untuk terus belajar dengan lingkungan sekolah yang nyaman serta meningkatkan kualitas infrastruktur sekolah yang lebih memadai sehingga akhirnya sekolah akan menciptakan SDM unggul bagi kemajuan bangsa,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

BRI Peduli Pendidikan Jurnalis

Selain melibatkan para jurnalis dalam program Jurnalis Mengajar, BRI memberikan beasiswa S2 kepada 50 jurnalis dari seluruh Indonesia melalui BRI Fellowship Journalism 2024. BRI Fellowship Journalism adalah program komprehensif yang melibatkan jurnalis dengan berbagai tahapan kegiatan seperti training, pembelajaran singkat tentang dunia jasa keuangan dan selanjutnya berkesempatan mendapatkan beasiswa dari program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli untuk melanjutkan studi di jenjang Starta 2 ( S2).

Sebanyak 50 jurnalis yang terpilih dalam BRI Fellowship Journalism 2024 tersebut berasal dari jurnalis media online, media cetak, televisi dan radio. Para jurnalis tersebut telah melewati berbagai proses seleksi mulai dari tahap I (administrasi), tahap II (psikotes) dan tahap III ( coaching dan mentoring).

Dalam rangkaian kegiatan program BRI Fellowship Journalism 2024, terdapat beberapa kegiatan yang diikuti para jurnalis seperti Journalist on Site, BRI Journalist Bootcamp (sharing knowledge dan networking) dan Journalist Scholarship (program pemberian beasiswa S2 CSR BRI Peduli).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.