Sukses

Viral Satu Apartemen Luncurkan Kembang Api Meriahkan Lebaran, Bak Festival

Hari raya Idulfitri semakin meriah dengan peluncuran kembang api secara bersama-sama di satu blok apartemen.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah perayaan umumnya tak lepas dari pertunjukan kembang api. Tak hanya pada malam pergantian tahun, segala perayaan masyarakat atau keagamaan pasti akan diramaikan dengan kemeriahan pertunjukan kembang api dengan berbagai corak dan warna.

Termasuk saat Hari Raya Idulfitri. Dilansir Liputan6.com dari Siakap Keli, Kamis (18/4/2024), suasana pertunjukkan kembang api terlihat pada malam hari di minggu pertama perayaan Lebaran. Momen itu terjadi di Negeri Jiran, Malaysia.

Umumnya, kembang api yang menambah kemeriahan malam Idul Fitri itu bisa dijumpai di mana saja, baik di kota besar maupun di desa kecil. Pertunjukan kembang api dapat dinikmati oleh hampir semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga mereka yang sudah dewasa dan mempunyai cucu.

Namun, ada pemandangan berbeda yang dilihat saat pertunjukkan kembang api dilakukan. Bukan hanya satu, tetapi banyak dan beramai-ramai. Cipratan puluhan kembang api itu terlihat di sebuah blok apartemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Satu blok sepakat untuk memeriahkan suasana Lebaran

Melansir Siakap Keli, baru-baru ini ada seorang pemuda yang mengunggah video saat warga salah satu apartemen sepakat memeriahkan malam Lebaran dengan pertunjukan kembang api. Sebelum kembang api diluncurkan, tampak setiap rumah sudah menyala dengan lampu yang berwarna-warni.

Melalui video yang diunggah di laman TikTok @firdauseusope, terlihat kembang api dipasang hampir di tingkat dan area rumah yang berada di blok tersebut. Saat kembang api diluncurkan dari setiap rumah, suasana pun terlihat begitu meriah.

Suasana malam yang gelap tiba-tiba berubah menjadi gemerlap dan penuh cahaya. Terlihat warna merah dan hijau yang tercipta dari luncuran kembang api. Orang-orang di sekitar pun banyak yang mengabadikan momen tersebut.

Video berdurasi 1:17 detik tersebut ternyata menjadi viral di kalangan pengguna TikTok karena berhasil mengumpulkan lebih dari satu juta penayangan dalam waktu singkat.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Di kolom komentar, rata-rata warganet memuji semangat dan keakraban yang kuat antar rumah di blok apartemen tersebut hingga meramaikan suasana Hari Raya.

"Kampung Melayu sangat setuju dengan seluruh warganya. Yang terbaik dari semua warga, tidak ada yang lebih meriah seperti ini," komentar seorang warganet.

"Sekarang kalian sudah bisa menerima Penghargaan Terpalang Raya 2024," komentar warganet lainnya.

Selain merekam kembang api, @firdauseusope juga berbagi keseruan lampu hias yang diketahui juga dipasang di gedung yang sama sebelumnya. Melalui video tersebut terlihat lampu hias yang identik dengan perayaan Idulfitri dipasang di setiap tingkat blok bangunan.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@firdauseusope

Rayakan sebulan…#rayalainmaciem #raya2024 #thisiskgmelayu #kgmelayu #penang #KongsiBersama #fyppppppppppppppppppppppp #onthisday #fypシ゚ #onthisday #fypシ゚ #viralvideo #kgmelayupenang @Sultan Pemurah Salam Bhai @4smawi @Izwan Daniela @Ismail Mohammad

♬ Selamat Berhari Raya - dzaqrazky

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.