Sukses

Nggak Takut Antre, Ini 7 Potret Lift Terbesar di Dunia Bisa Angkut 235 Orang

Lift terbesar di dunia bisa angkut rombongan wisata.

Liputan6.com, Jakarta Mengantri saat naik lift masih menghantui pekerja atau banyak orang saat berkunjung di gedung publik. Kapasitas lift yang tidak sepadan dengan pengunjung menjadi alasan utama antre di lift. Namun kini ada terobosan menghebohkan tentang lift terbesar di dunia. 

Sebuah perusahaan elevator asal Finlandia, telah berhasil memasang lift penumpang terbesar di dunia di Jio World Center, Mumbai. Dengan ukuran sebesar apartemen studio, lift megah ini memiliki berat mencapai 16 ton.

Lift ini dirancang khusus untuk melayani kebutuhan gedung konvensi modern ini. Dengan kapasitas menampung hingga 235 orang sekaligus, lift ini ideal untuk menangani sekelompok besar orang yang menghadiri pernikahan atau pameran di pusat konvensi tersebut.

Keunikan lain dari lift ini adalah desainnya yang memukau. Berukuran 25,78 meter persegi, lift ini dilengkapi dengan dinding kaca yang menawarkan pemandangan panorama kompleks dan taman indah di sekitarnya. Tak hanya itu, langit-langit lift ini juga bertabur kristal, memberikan kesan mewah bagi penumpangnya.

Berikut Liputan6.com merangkum potret lift terbesar di dunia melansir dari Oddity Central, Kamis (18/4/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Beginilah penampakan dalam ruangan lift terbesar di dunia yang bisa mengangkut 235 orang sekaligus dibuat elegan.

3 dari 8 halaman

2. Sistem operasi lift ini didukung oleh teknologi balok katrol inovatif yang terdiri dari 18 katrol besar dan 9 kabel baja. Rel lift yang dipasang di atas kolom baja memastikan stabilitas dan keamanan selama operasi.

4 dari 8 halaman

3. Meskipun lift ini hanya beroperasi antar lima lantai dengan kecepatan 1 meter per detik, KONE menyediakan dua sofa nyaman di dalamnya.

5 dari 8 halaman

4. Sofa ini menjadi tempat beristirahat yang nyaman bagi penumpang yang menunggu atau sekadar ingin bersantai selama perjalanan.

6 dari 8 halaman

5. Managing Director KONE Elevators India, Amit Gossain, mengungkapkan kebanggaannya terhadap proyek lift penumpang terbesar di dunia yang dibuat oleh Kone dan berada di India.

7 dari 8 halaman

6. Dia menyatakan bahwa perusahaan bangga menawarkan solusi yang dibuat khusus untuk proyek-proyek unik.

8 dari 8 halaman

7. Sementara harga lift ini belum diungkapkan secara detail oleh KONE, namun mengingat lift ini dipesan oleh Reliance Industries, perusahaan swasta terbesar di India, dapat dipastikan bahwa harganya tidak murah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.