Sukses

6 Potret Hewan Peliharaan Ikut Mudik Pakai Kendaraan Pribadi, Anteng Banget

Mudik tak tenang rasanya jika tak membawa hewan peliharaan paling disayang.

Liputan6.com, Jakarta Mudik menjadi tradisi yang selalu dinanti oleh sebagaian besar masyarakat muslim, terutama di Indonesia. Pasalnya, mudik menjadi momen berkumpul bersama keluarga setelah sekian lama merantau di kota-kota besar. Betapa senangnya bisa merayakan lebaran di kampung halaman.

Namun, di balik kebahagiaan bisa pulang kampung, mudik juga menjadi hal yang membingungkan bagi mereka yang memiliki hewan peliharaan di kota perantauan. Mereka akan merasa dilema apakah harus menitipkan hewat peliharaannya  ke pet hotel atau mengajaknya melakukan perjalanan mudik.

Sering kali rasa sayang membuat para pencinta hewan tidak bisa berjauhan terlalu lama dengan hewan peliharaan, karena bisa rindu berat. Alhasil, banyak pemudik yang terlihat membawa serta hewan kesayangannya.

Seperti yang diunggah oleh sejumlah pengguna TikTok. Mereka membawa serta hewan peliharaan seperti, bebek, ayam, kambing, kelinci, hingga kucing. Meski cara membawanya ada yang sedikit nyeleneh, mereka tetap anteng bak menikmati perjalanan.

Berikut ini potret hewan peliharaan yang ikut mudik pakai kendaraan pribadi, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (7/4/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kalau diamati saksama, bukan hanya bebek yang diajak mudik, tapi juga ada ayam di atas mobil.

3 dari 7 halaman

2. Mungkin takut ayam kesayangan bakal dijadikan opor oleh tetangga, akhirnya dibawa mudik saja.

4 dari 7 halaman

3. Beda dari yang lain, jika umumnya bawa kucing mudik di dalam mobil, ini bawa kambing. Untung anteng, tidur terus sepanjang jalan.

5 dari 7 halaman

4. Tiga ekor kelinci ini juga sangat anteng saat dibawa mudik oleh sang majikan.

6 dari 7 halaman

5. Mudik 28 jam dari Banten-Bengkulu, kucing ini sudah disediakan perlengkapan komplet. Mulai dari baju tidur, bantal hingga selimut.

7 dari 7 halaman

6. Mudik dari Depok ke Surabaya, kucing ini didudukkan di ayunan biar anteng. Bisa sambil lihat pemandangan jalan di depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.