Sukses

35 Kata-kata Cak Lontong, Kocak Tapi Kadang Berisi Pesan Penuh Petuah

Meskipun berisi pesan-pesan positif, namun kata-kata Cak Lontong tetap kocak dan menghibur.

Liputan6.com, Jakarta Cak Lontong atau Lies Hartono, adalah salah satu komedian yang cukup terkenal di Indonesia. Sebagai seorang pelawak, ia tidak hanya piawai dalam menghadirkan guyonan yang lucu, tetapi juga memiliki keahlian dalam bermain logika atau silogisme. Dengan usianya yang sudah mencapai 49 tahun, Cak Lontong telah melejit dalam dunia stand-up comedy dengan menyajikan humor yang kocak namun juga mengandung pesan-pesan bijak dan motivasi.

Salah satu hal yang membuat Cak Lontong menonjol adalah kemampuannya untuk menyampaikan petuah atau motivasi di balik perkataannya yang humoris. Meskipun berisi pesan-pesan positif, namun kata-kata Cak Lontong tetap kocak dan menghibur. Hal ini membuat banyak masyarakat setuju dan mengangguk-angguk sambil tertawa, mengakui bahwa kata-kata Cak Lontong memang mengandung kebenaran yang dalam.

Tidak hanya itu, kata-kata Cak Lontong juga menjadi inspirasi bagi banyak kalangan, terutama anak-anak muda. Melalui gaya komedinya yang unik dan mengandung pesan moral, Cak Lontong mampu memengaruhi dan menghibur generasi muda Indonesia. Keunikan Cak Lontong dalam menggabungkan humor dengan pesan-pesan bijak menjadikannya sebagai salah satu komedian yang dicintai dan dihormati oleh banyak orang. Berikut kata-kata Cak Lontong yang Liputan6.com kumpulkan dari berbagai sumber, Jumat (5/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata-kata Cak Lontong Bijak dan Menghibur

1. Namanya manusia itu tempatnya salah, enggak sempurna. Tidak ada gading yang tak retak. Maka dari itu, saya atas nama keluarga besar gajah mohon maaf, karena tak mampu memberikan gading yang tak retak.

2. Yang mau kuliah jangan sampai salah ambil jurusan. Misalnya kamu ingin kuliah di UI, jangan ambil jurusan Pulogadung.

3. Waspada terhadap orang asing yang berbaik hati menawarkan minuman dan makanan. Demi keamanan usahakan minta 'mentahnya saja'.

4. Tirulah teori maling, begitu ia menemukan pintu yang tertutup ia akan berusaha mencari pintu yang terbuka.

5. Tidak ada larangan menjadi kaya, berkecukupan, memiliki segala yang kita butuhkan dan inginkan. Agama kita saja tidak melarang, apalagi saya. Masak saya mau melarang-larang Anda.

6. Tenang, jodoh itu di tangan Tuhan. Jika dia bukan jodohmu, maka berdoalah pada Tuhan untuk menghapus kata bukan dari dunia ini.

7. Sehat itu sederhana. Kuncinya cuma satu: Jangan sakit!

8. Sederhana tidak ada hubungannya dengan kaya atau miskin. Tapi sederhana berhubungan erat dengan bijaksana.

9. Sebuah negara tidak akan hancur oleh seribu pengemis yang ada di negara tersebut, tapi sebuah negara akan hancur hanya dengan ada beberapa koruptor di negara tersebut.

10. Sebenarnya jomblo itu bukan tidak laku, hanya sekadar tidak ada yang mau.

11. Saya tidak suka sama orang yang sok tau, banyak ngomong tapi gak ngerti. Makanya saya diam, supaya saya tidak membenci diri saya sendiri.

12. Putus cinta bagi wanita adalah kehancuran. Tapi bagi pria adalah pengalaman.

3 dari 4 halaman

Kata-kata Cak Lontong Kocak

13. Pengemis itu orang yang rendah hati. Walaupun uangnya banyak, tapi pakaiannya tetap sederhana. Daripada orang yang pakaiannya bagus tapi kerjaannya ambil uang rakyat, lebih baik minta daripada mengambil.

14. Miskin beda dengan sederhana, miskin itu kondisi hidup, sederhana itu cara hidup.

15. Menurut survei saya, ternyata budaya suap-menyuap tidak hanya terjadi pada pejabat saja. Itu juga terjadi pada anak-anak yang disuapi ibunya, juga pasangan yang kasmaran.

16. Mendidik seorang pria sama dengan mendidik anak manusia. Tapi mendidik seorang wanita sama dengan mendidik sebuah keluarga.

17. Mau gagal, mau sukses itu tidak penting. Yang penting berhasil.

18. Lelaki yang sukses adalah lelaki yang bisa menghasilkan lebih banyak uang daripada uang yang dihabiskan istri setiap bulannya.

19. Lebih baik diam dan kelihatan bodoh, daripada banyak bicara dan bodohnya lebih kelihatan.

20. Kita hidup hanya sekali? salah. Yang benar, kita hidup setiap hari, mati sekali.

21. Ketika kamu bilang biar Tuhan yang membalas, yang harus kamu tahu adalah bahwa yang kamu alami sekarang adalah balasan dari Tuhan.

 

22. Kesuksesan diraih karena usaha keras. Usaha keras berawal dari kemauan kuat. Kemauan kuat terdorong oleh cita-cita tinggi. Cita-cita tinggi berawal dari mimpi. Mimpi terjadi karena tidur. Maka kalau kamu ingin sukses mari tidur.

23. Kalau cinta tidak bisa memiliki, untuk apa diperjuangkan, itu adalah pikiran yang salah total, karena sebenarnya bahkan ketika kamu sudah memilikipun bukan berarti perjuangan itu selesai.

23. Jika kamu takut merasakan sakit hati saat diputusin pacar, lebih baik kamu putus duluan sebelum jadian.

24. Jangan mengarungi lautan, karena karung lebih cocok untuk beras.

4 dari 4 halaman

Kata-kata Cak Lontong Barisi Petuah Hidup

25. Janganlah jadi orang bermuka dua, tapi carilah kawan bermuka dua. Saat kamu kehilangan muka, bisa pinjam satu ke kawanmu.

26. Jadi orang jangan mudah terharu, tapi mudahlah tersentuh dan tergerak hatimu. Orang terharu kalau melihat kemiskinan pertama kali yang diambil adalah sapu tangan, bukan dompetnya. Orang yang tergerak hatinya begitu melihat kemiskinan, yang pertama kali diambil adalah dompetnya.

27. Jadilah diri sendiri, maka Anda akan memiliki gaya tersendiri. Tapi, bekali dulu diri Anda dengan kemampuan yang memadai supaya Anda tidak asing menjadi diri sendiri.

28. Hidup akan mati gaya kalau terlalu banyak gaya.

29. Fakta mengejutkan, tidak ada satupun orang yang mati karena narkoba bisa hidup lagi.

30. Cinta butuh pengorbanan, tapi kalau berkorban melulu namanya penderitaan.

31. Cinta asli akan memberikan sayap pada pasangannya. Cinta palsu akan memberikan belenggu pada pasangannya.

32. Buat para perokok jangan takut mati, selama masih ada korek. Jadi, kalau rokoknya mati tinggal nyalain aja pakau korek.

33. Bila Anda jelek jangan takut mencintai karena yang seharusnya takut adalah yang Anda cintai.

34. Berhentilah menuntut ilmu karena ilmu tidak bersalah.

35. Ada tips agar hidup Anda menjadi ringan, yaitu pasrah. Saya pasrahkan anak saya kepada mertua saya, dan hidup saya menjadi ringan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.