Sukses

6 Nama Nyeleneh Kue Lebaran Gosong, Nastar Gerhana Bulan hingga Ulat Gagal Semedi

Meski sudah mengikuti resep, nyatanya membuat kue kering untuk sajian lebaran bukan suatu hal yang mudah.

Liputan6.com, Jakarta Jelang Hari Raya Idulfitri, banyak umat muslim sibuk mempersiapkan keperluan lebaran. Seperti membeli baju baru, persiapan mudik, hingga berbagai aktivitas memasak. Salah satu yang banyak dilakukan adalah membuat aneka kue kering untuk lebaran.

Seperti diketahui, kue kering menjadi sajian wajib selain opor dan ketupat. Sembari mengisi waktu menunggu berbuka puasa, tak sedikit orang yang berkreasi membuat kue kering. Namun, tak semua berhasil memasak kue sesuai ekspektasi.

Meski sudah mengikuti resep, nyatanya membuat kue kering bukan suatu yang mudah. Seperti dibagikan oleh netizen di laman Facebook. Ia mengunggah beberapa potret kue lebaran gagal dan gosong yang kemudian diberi nama nyeleneh.

Melihat hasil kue lebaran yang gagal itu, pemilik akun pun bercanda dengan menyebut kue lebaran limited edition, siapa tahu ada yang mau pesan. Meski hasilnya mengecewakan, netizen terhibur dengan visual dan pemberian nama kue gosong tersebut, mulai dari nastar gerhana bulan hingga ulat gagal semedi.

Penasaran seperti apa potret netizen saat gagal bikin kue lebaran? Dirangkum Liputan6.com dari laman Facebook R Lee Na, berikut ini beberapa nama nyeleneh kue lebaran gosong, Rabu (3/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Nastar gosong ini diberi nama 'Nastar gerhana bulan.' Saking nyelenehnya, kolom komentar pun dipenuhi beragam ulasan.

3 dari 7 halaman

2. Gagal masak karena jadi gosong, kue lebaran ini pun dinamai 'Putri salju Afrika.'

4 dari 7 halaman

3. Bercanda untuk dijual, netizen malah minta spill harganya. Kue gosong berbentuk hati ini jadi dinamai 'Hati yang tersakiti.'

5 dari 7 halaman

4. Jika kue lebaran gagal masak ini benar-benar dijual, maka netizen menyebutnya sebagai barang reject. Salah satunya 'Cocochip lava' ini.

6 dari 7 halaman

5. Netizen juga menyebut 'Kue zombie' ini seram. Mereka pun bertanya apakah kira-kira ada yang mau makan.

7 dari 7 halaman

6. Sedang viral, kue ulat juga tak lolos dari kegagalan. Karena gosong, kue ini pun dinamai 'Ulat gagal semedi.'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.