Sukses

120 Kata-kata Bijak Lucu Singkat, Menghibur Sekaligus Menginspirasi

Kata-kata bijak lucu singkat mengajarkan kita untuk tetap positif dan menjalani hidup dengan penuh semangat.

Liputan6.com, Jakarta Jika kita ingin merebut hati orang lain, tidak ada yang lebih ampuh daripada senyum dan tawa. Komedi telah menjadi cara yang efektif untuk menghadirkan keceriaan dalam kehidupan kita. Tetapi tahukah kamu bahwa kata-kata bijak lucu singkat bisa menginspirasi? Kata-kata bijak lucu singkat mengajarkan kita untuk tetap positif dan menjalani hidup dengan penuh semangat.

Tawa bukan hanya obat untuk stres, tetapi juga kunci untuk menjaga keseimbangan emosional kita. Komedi bisa menjadi sarana untuk mengajarkan kita tentang penerimaan dan self-love. Menghargai dan mencintai diri sendiri adalah kunci untuk meraih kebahagiaan dan sukses dalam hidup.

Kata-kata bijak lucu singkat tidak hanya membuat kita tertawa, tetapi juga memberikan kita pesan bijak yang bisa menginspirasi dan mengobati stres. Berikut kata-kata bijak lucu singkat yang Liputan6.com kumpulkan dari berbagai sumber, Senin (18/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak Lucu Singkat Penuh Motivasi

1. Jangan terlalu serius, karena hidup ini bukan matematika. Anggap saja hidup ini seperti puzzle, kadang harus bersabar agar semua kepingannya bisa tersusun dengan sempurna.

2. Jangan menangis hanya karena seseorang tidak bisa memahami kamu. Kadang, hidup ini seperti nutrisi yang tidak semua orang bisa mencernanya dengan baik.

3. Ingatlah, hidup ini seperti makanan. Ada saatnya kamu harus memilih antara mencicipi pahitnya mentimun atau menikmati manisnya cokelat.

4. Jika hidup memberimu lemon, jangan hanya mengeluh. Buatlah lemonade yang menyegarkan dan nikmati.

5. Jangan terlalu memikirkan apa yang orang lain katakan, karena terkadang mereka hanya ingin melihat reaksi dan menghibur diri dengan celaan mereka.

6. Jangan terlalu mengeluhkan hidup yang sulit. Ingatlah bahwa batu yang paling keras akan menjadi penopang bangunan yang paling tinggi.

7. Jangan takut untuk gagal, karena hidup ini seperti akun sosial media. Kita selalu bisa menghapus postingan yang tidak memuaskan dan memulai lagi.

8. Jangan terlalu banyak mengeluh karena hidup ini ibarat film, kamu adalah pemerannya. Jadi, jadilah bintang yang berkelas tanpa ada adegan dramatis yang berlebihan.

9. Jangan hanya mengandalkan keberuntungan, karena hidup ini bukan lotere. Buatlah rencana, kerjakan dengan tekun, dan keberuntungan akan datang menghampiri.

10. Jangan hanya terfokus pada hasil akhir, tapi jadilah orang yang bisa menikmati setiap langkah perjalananmu. Karena dalam hidup, prosesnya juga penting seperti hasilnya.

11. Jangan terlalu serius dalam menghadapi masalah, sebab hidup ini seperti iklan shampoo. Kadang, masalah datang untuk melatih ketangguhanmu dan membuatmu semakin berkilau.

12. Jangan terlalu mengejar kesempurnaan, karena hidup ini bukan Barbie. Kecantikan dan kebahagiaan tidak hanya terletak pada penampilan luar, tetapi juga pada senyuman dan kebaikan hati.

13. Jangan menyerah ketika dihadapkan dengan kesulitan, karena hidup ini seperti hidangan pedas. Rasa sakitnya hanya sementara, tapi hasil yang didapatkan bisa menggugah selera.

14. Jangan pernah meremehkan dirimu sendiri, karena hidup ini seperti instant noodle. Terkadang kamu hanya butuh sedikit energi untuk menciptakan sajian yang lezat.

15. Jangan pernah menghindari perubahan, karena hidup itu seperti menu roti bakar. Terkadang kita harus mengganti selai yang dulu kita sukai agar bisa menemukan rasa yang baru.

16. Jangan terlalu fokus pada orang-orang yang ingin menjatuhkanmu, karena hidup ini bukan lomba lari. Biarkan mereka kelelahan mengikuti jejakmu, sementara kamu berlari menuju impianmu.

17. Jangan terlalu serius dengan masalah di kehidupan, sebab hidup ini ibarat diet. Kamu akan merasakan pencapaian dan hasil yang memuaskan jika kamu bisa mengaturnya dengan baik.

18. Jangan terlalu menyia-nyiakan waktu dengan mengeluh dan meratapi kegagalan, karena hidup ini seperti gerimis. Setelah hujan, akan ada pelangi yang indah yang menunggumu di ujung.

19. Jangan terlalu membandingkan hidupmu dengan orang lain, karena hidup ini bukan kompetisi lari. Setiap orang punya tempo berbeda dalam mencapai tujuan masing-masing.

20. Jangan terlalu berambisi meraih popularitas, karena hidup ini seperti donat. Bisa jadi kamu hanya perlu mencuri hati satu orang dan berulang kali dilahap dengan bahagia.

21. Jangan terlalu takut gagal, karena hidup ini seperti film horor. Gagal adalah bagian dari cerita yang akan membuat kisah hidupmu semakin menarik dan menghibur.

22. Jangan pernah meragukan dirimu sendiri, karena hidup ini seperti acara musik. Apapun suaramu, ada penonton yang akan menikmati dan berdansa dengan iramanya.

23. Jangan hanya mengeluh ketika mendapat tantangan dalam hidup, sebab hidup ini seperti puzzle. Semakin sulit, semakin puas ketika kita berhasil menyelesaikannya.

24. Jangan terlalu sering melihat ke belakang, karena hidup ini bukan musim ketiga dari serial drama. Lebih baik kamu fokus pada musim keempat yang akan datang dengan kisah yang lebih seru.

25. Jangan hanya berpikir tentang kelemahanmu, karena hidup ini seperti es krim. Lakukanlah hal-hal yang membuatmu bahagia dan keluar dari pikiran negatif. Hidupmu akan terasa segar dan lezat.

26. Jangan meremehkan kekuatan imajinasimu, karena hidup ini seperti permainan video. Semua dimulai dari pikiran, dan kamu berhak untuk menentukan pilihan dan memenangkan permainan.

27. Jangan terlalu terburu-buru mencari jawaban, sebab hidup ini seperti teka-teki silang. Teruslah mencoba dan mencocokkan, karena tidak ada satu jawaban yang benar. Yang penting, prosesnya sendiri yang mengasikkan.

28. Jangan pernah membatasi diri sendiri, karena hidup ini seperti air. Jangkau semua tujuanmu seperti aliran air yang tak terbendung.

29. Jangan hanya mau mendapatkan manisnya kemenangan, karena hidup ini seperti makanan penutup. Tanpa pahitnya kegagalan, manisnya kemenangan tidak akan terasa istimewa.

30. Jangan terlalu sibuk mencari cinta, sebab hidup ini ibarat jagung di kotak popcorn. Cinta akan datang pada saat yang tepat dan melingkar di sekitarmu, yang penting kamu sabar menunggu saat tepat.

3 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak Lucu Singkat Berisi Pesan Mendalam

31. Jangan pernah mengambil hidup terlalu serius, karena kamu tahu apa yang disebut 'hidup' itu? Hanya sekumpulan masalah yang membuatmu merasa ingin mengumpat kepada semesta.

32. Jika hidup memberimu lemon, janganlah hanya membuat jus lemon, tapi buatlah lemonade yang penuh dengan gula dan es. Nikmati setiap tegukan dengan senyum di wajahmu.

33. Hidup itu seperti makan sate. Kadang-kadang kamu dapat ayam, kadang-kadang kamu dapat lemak. Tetapi yang terpenting adalah selalu menikmati setiap tusukan.

34. Ketika hidup memberimu limau, jangan bertanya kenapa tidak jeruk. Atur senyumu, tambahkan gula, dan mereka akan terkejut melihat betapa manisnya hidupmu.

35. Ada dua jenis manusia di dunia: yang bisa melakukan humor dan yang tidak. Jadi, pilih yang pertama dan biarkan yang kedua bertanya-tanya.

36. Jika kamu salah selalu ingat, batas kesalahan adalah kesempatan untuk membuat cerita lucu dan menjadi kisah sukses kemudian.

37. Hari ini adalah hari yang terbaik. Mengapa? Karena kamu bangun dan masih hidup! Jadi, hentikan mengeluh dan nikmati setiap momen.

38. Ada pepatah yang mengatakan Biarkan anak-anak bermain. Jadi, jangan pernah berhenti berimajinasi, tertawa, dan mengerjakan hal-hal gila di hidupmu.

39. Janganlah terlalu fokus untuk mencapai kebahagiaan, sebab yang kamu perlukan hanyalah tersenyum. Lihatlah sekelilingmu, berapa banyak hal remeh yang membuatmu tersenyum.

40. Ketika hidup memberimu kacang, tolong jangan mengeluh. Jadikanlah alkohol dan nikmatilah! Tapi ingat, dalam batas wajar.

41. Jika kamu merasa hidupmu pahit, coba berpura-pura menggigit jeruk. Mungkin saja kamu akan terkejut dengan apa yang kamu temukan.

42. Orang yang tidak bisa bercanda di masa sulit, akan kesulitan mencari alasan untuk ridha ketika hidup mendatangkan kebahagiaan.

43. Hidup ini seperti roda Ferris. Kadang-kadang kamu berada di atas, dan kadang-kadang kamu berada di bawah. Tapi selama kamu berada di situ, nikmatilah pemandangan yang indah.

44. Jika kamu tidak suka awan kelabu di langit hidupmu, coba pakai kacamata pelangi. Siapa tahu, kamu akan melihat sesuatu yang indah dan membuatmu ketawa.

45. Jangan pernah takut membuat kesalahan. Itu artinya kamu masih belajar dan bereksperimen. Ingatlah, Newton tidak menemukan teori gravitasi dengan hanya duduk diam.

46. Ketika seseorang menggoda mu dengan mengatakan tempat tidur nya dingin, hanya bersyukurlah. Setidaknya kamu akan terbebas dari 'rasa cuci muka' saat bangun pagi.

47. Jika kehidupan memberimu limau, jadilah bartender yang pandai meracik margarita. Jangan biarkan nasib menentukan apa yang akan kamu minum.

48. Selalu tersenyumlah karena itu memperdalam kerutan di wajahmu dan menjadi kejutan bagi orang lain ketika kamu tersenyum.

49. Jangan terlalu menghawatirkan apa kata orang tentangmu. Akhirnya, mereka juga akan berhenti membicarakanmu dan fokus pada kehidupan mereka sendiri.

50. Ketika kamu merasa masa depanmu suram, ingatlah bahwa seorang jenius tidak akan pernah menyerah. Mereka menciptakan lampu dan menyalakannya dalam kegelapan.

51. Orang yang tidak pernah tertawa adalah seperti mobil tanpa bensin. Mereka akan berjalan lambat dan tidak pernah sampai ke tujuan dengan senyum di wajah.

52. Jika kamu merasa di bawah tekanan, cobalah mengubah perspektifmu. Sekarang kamu berada di bawah cakram piring yang berputar, siap untuk menangkap peluang.

53. Hidup adalah serangkaian proses pembelajaran. Jadi, jika kamu pernah terjatuh, pastikan kamu belajar untuk berdiri kembali dan tersenyum.

54. Ketika hidup memberimu telur, jangan hanya pergi dan membuat omelet. Lebih baik buat kue dan bagikan kepada orang-orang yang kamu cintai.

55. Kata orang, kehidupan itu tidak adil. Tapi jujur, mereka belum pernah mencoba nasi goreng di 'kantin' kampusku.

56. Jangan pernah membandingkan hidupmu dengan orang lain. Kamu adalah resep yang unik, dan tidak ada yang bisa menandingimu.

57. Jika kamu kehilangan satu kebahagiaan, janganlah bersedih. Ada sejuta kebahagiaan lagi yang menunggumu di depan.

58. Jodoh itu ibarat nasi goreng. Desisannya berbeda-beda, tapi kita tetap senang memakannya. Jadi, jangan terlalu pusing mencari jodoh, biarkan cinta datang menghampirimu.

59. Ketika kamu terjatuh, jangan lupa untuk tertawa. Setidaknya ada satu orang di dunia ini yang tertawa pada dirimu, yakni dirimu sendiri.

60. Saat hidup memberimu cabai, janganlah menangis. Siapkan sejutalandan air gula, dan kamu akan memiliki peperoni yang paling lezat.

4 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak Lucu Singkat tentang Kerja Keras

61. Kerja keras adalah kunci kesuksesan, tapi jangan lupa juga kunci rumahmu.

62. Kalau kerja keras bisa bikin kaya, tolong dong, saya mau dikirimi resep kerja kerasnya.

63. Kerja keras itu seperti mengalahkan Monster Zilla, kamu gak tahu kapan akan selesai.

64. Kerja keras itu mirip ibu rumah tangga, kadang sia-sia, tapi di akhir, pasti ada yang berguna.

65. Kerja keras itu seperti sayur tanpa garam, payah tapi tetap sehat.

66. Kerja keras bagaikan makanan pedas, kadang pakai klepek-klepek tapi gak bisa berhenti.

67. Kerja keras itu seperti mengejar cinta, ujung-ujungnya juga pengen digantungin.

68. Kerja keras itu mirip nyari jodoh, mesti berusaha tapi gak boleh ngecilin diri.

69. Kerja keras itu serupa mengendarai motor, kalau gak konsentrasi, bisa ngerem sebelum lampu merah.

70. Kerja keras itu seperti baju, kalau dibuang pasti ganti lagi.

71. Jangan khawatir jika kerja kerasmu tak dihargai, mungkin bosnya juga cuma suka chatting.

72. Kerja keras itu seperti makan malam, harus dicicil dari pagi.

73. Kerja keras itu bikin pegel, tapi gaji yang bikin oleng.

74. Kerja keras itu seperti matematika, kadang hitungannya gak masuk akal.

75. Jangan ganggu orang yang lagi kerja keras, nanti rejekimu jadi kepencet paksa.

76. Kerja keras itu sulit, tapi kalau dilihat dari samping samping, kayak gak serius aja.

77. Kerja keras itu mirip mencari bintang di siang bolong, susah tapi bisa jadi harta karun.

78. Kerja keras itu seperti selam, kadang kena batu karang, tapi juga bisa nemuin karang yang bagus.

79. Kerja keras itu bagaikan ikan asin, kadang enek tapi tetap dikejar-kejar.

80. Jangan berhenti kerja keras, nanti gak bisa tidur nyenyak karena kebiasaan begadang.

81. Kerja keras itu kayak bensin, kadang gak cukup, tapi tetap jalan sih.

82. Kerja keras itu mirip makan pisang, kali aja gak pantatnya yang ditempelin kulitnya.

83. Kerja keras itu seperti main catur, harus mikir panjang, tapi gak panjang-panjang banget.

84. Kerja keras itu serupa nyobain kentang goreng, rasanya mulut laki-laki gak ada habis-habisnya.

85. Kerja keras itu mirip main pancing, harus tahan capek tapi tetap berharap dapat ikan.

86. Kerja keras itu kayak main di hutan belantara, kadang yang dateng bukan peterpan tapi harimau.

87. Kerja keras itu bagai mencari jodoh, sering ketemu gak cocok, yang cocok sering gak ketemu.

88. Kerja keras itu mirip pacaran, kadang diuji dengan jarak, tapi tetap bertahan biar nggak dihajar mas ukur-ukur.

89. Kerja keras itu kayak memasak nasi, banyak prosesnya tapi kadang lupa dimakan.

90. Kerja keras itu seperti berenang, kalau udah capek, ya berhenti dulu buat sandar.

5 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak Lucu Singkat Tentang Kehidupan

91. Hidup adalah seperti menumpuk tumpukan piring kotor. Semakin sering kamu membongkarnya, semakin harum bau hidupmu.

92. Janganlah terlalu serius dalam hidup, karena pada akhirnya, hidup ini cuma status WhatsApp yang berakhir dengan 'Seen'.

93. Jika hidupmu terasa payah, ingatlah bahwa setiap kiloan nasi goreng di depanmu adalah bukti bahwa hidup masih memberi kejutan.

94. Hidup itu ibarat gelang karet, kadang harus meliuk untuk bisa melejit lagi.

95. Jika hidupmu tak sesuai rencana, jangan khawatir, karena inilah yang disebut dengan kreatifitas hidup.

96. Hidup itu bagaikan kucing persia, cantik tapi kadang sedikit aneh.

97. Jika hidupmu seperti sebuah novel, pastikan kamu menjadi penulis terbaiknya.

98. Hidup itu seperti wifi, beberapa orang selalu mencari- carinya, tetapi mereka tak pernah berusaha untuk menghubungan diri.

99. Jangan terlalu sering membandingkan hidupmu dengan orang lain, karena mereka mungkin juga hanya meminjam wifi orang lain.

100. Berhenti mempelajari cara merakit komplikasi hidup, fokuslah untuk membuatnya sederhana.

101. Hidup itu seperti mantan pacar, kadang kita harus menyebut nama mereka agar bisa move on.

102. Hidup tanpa musik itu bagai tanpa gula dalam secangkir kopi, pahit dan tak bersemangat.

103. Jika hidupmu terasa seperti sebuah drama Korea, jangan lupa untuk menyediakan tissue di sampingmu.

104. Hidup itu seperti warna cat pada dinding, pilih yang kamu sukai dan jangan takut untuk menyatukan berbagai warna.

105. Jangan remehkan kekuatan senyuman, itulah alat terbaik untuk merobek kesedihan dan membuat hidup lebih berwarna.

106. Hidup itu seperti menu restoran, jangan hanya ati-ati pilih makanan, tapi juga siapa yang akan kamu ajak makan.

107. Jangan terlalu sibuk mencari cinta, tetapi carilah di mana kamu bisa makan es krim dengan cuma-cuma.

108. Hidup itu seperti ceklis di daftar tugas, nikmati ketika kamu bisa mencoret banyak ceklis dalam satu hari.

109. Jika hidupmu terasa seperti bermain kartu, pastikan kamu belajar bermain 'bluff' dengan baik.

110. Hidup itu ibarat tayangan TV, jangan terlalu lama menatap ke layar, atau nanti kamu tersedot ke kehidupan mereka.

111. Jika hidupmu seperti kue bolu, isilah dengan kebaikan dan berbagilah dengan orang lain.

112. Hidup ini ibarat game kelinci yang selalu menghindar dari hewan yang ingin memakannya, jika kami kelinci bernasib malang.

113. Jangan mencari kebahagiaan di sisa hati orang lain, buatlah kita sendiri menjadi satu-satunya sumber kebahagiaan.

114. Perlakukan hidupmu seperti rakit bambu, semakin banyak masalah yang kamu hadapi, semakin kuat kehidupanmu.

115. Jangan biarkan hidup menghancurkanmu seperti biskuit yang lembek, tetaplah tegar seperti kerupuk.

116. Hidup itu tidak perlu seperti cucu, terlalu rumit dan tidak bisa diatur-atur.

117. Jangan terlalu sering menghitung usia, itu seperti menghitung uang di ATM tanpa menariknya.

118. Jika hidupmu seperti ajukan pinjaman, pastikan bank hati kamu masih memberikan suku bunga yang rendah.

119. Hidup itu ibarat jalan raya, terkadang kamu berhenti di perhentian bus, tapi bensinmu tak akan habis jika kamu ingin terus berjalan.

120. Hidup itu seperti bunga, meski indah kadang layu, tetapi melihatnya selalu membuat hati bahagia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.