Sukses

Viral Jamaah Tarawih Kompak Pakai Mukena Motif Macan, Warna Hijau Disorot

Geng mukena motif macan bikin heboh netizen.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video TikTok dengan durasi 6 detik dari akun @t0kyoo0_ telah membuat heboh jagat maya. Video tersebut memperlihatkan momen unik di Masjid As Syafiiyah saat salat tarawih perdana di bulan Ramadhan 2024. Dalam video itu, jamaah wanita terlihat mengenakan mukena dengan motif macan tutul yang mencolok.

Tidak dapat dipungkiri, kekompakan jamaah wanita dalam mengenakan mukena motif macan tutul menjadi sorotan utama. Video yang telah ditonton lebih dari 8 juta kali menampilkan momen yang unik dan menarik perhatian banyak netizen.

Dalam video tersebut, terlihat jamaah wanita saling berjajar di sisi kiri jamaah laki-laki. Mereka semua mengenakan mukena dengan motif yang sama, mirip dengan kulit macan tutul. Mulai dari atasan hingga bawahan mukena, motif loreng ini menjadi pusat perhatian.

Pria yang merekam video tersebut dengan santai menyusuri barisan jamaah wanita yang kompak mengenakan mukena motif macan. "Macan tutul nih bos," ujarnya lewat video yang dilansir Liputan6.com dari akun Tiktok @t0kyoo0_, Selasa (12/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jamaah Mukena Warna Hijau Jadi Sorotan

Namun, di balik kekompakan tersebut, ada pula jamaah yang terlihat tidak mengikuti pola yang sama. Beberapa jamaah wanita terlihat mengenakan mukena dengan warna hijau, biru, bahkan ungu. Hal ini menambah keunikan dalam momen salat tarawih tersebut.

Netizen dengan cepat memberikan berbagai komentar kocak dan spekulasi. Salah satunya adalah asumsi bahwa jamaah yang mengenakan mukena motif hijau tidak membaca grup WhatsApp yang memberikan informasi tentang dress code salat tarawih perdana.

Fenomena ini menimbulkan spekulasi di antara netizen. Banyak yang menduga bahwa ada ketua geng di balik kekompakan jamaah yang mengenakan mukena motif macan tutul. Mereka menduga adanya pengumuman khusus yang menetapkan dress code tersebut.

Beberapa netizen juga menyebut pasti ada ketua geng yang memimpin para jamaah wanita mengenakan mukena motif macan.

3 dari 4 halaman

Reaksi Netizen

Dalam momen yang seharusnya penuh dengan khusyuk dan ibadah, kehadiran jamaah yang mengenakan mukena motif macan tutul berhasil memberikan sentuhan humor dan keceriaan tersendiri. Netizen pun terhibur dengan kejadian yang tak biasa ini.

Tidak hanya itu, video tersebut juga memperlihatkan kebersamaan dan kekompakan jamaah dalam menjalankan ibadah. Meskipun berbeda-beda dalam pilihan mukena, mereka tetap satu dalam menjalankan salat tarawih bersama di bulan suci Ramadhan.

“yg ijo sendiri gabaca grup wa😭😭,” komentar akun @kentut_mend1d1h99

“masuk ke ramadhan core nihhh bntr lg😭,” komentar akun @melatiidp27

“trio macan comeback tp full member😭😭,” celetuk akun @wndana11

“sejak kapan di safari ngadain teraweh yaa?,” timpa akun @wildanramadhan83

“ini janjian di grup WA apa gimana wkwk,” komentar akun @binnnnzzx

“takut teriak aing maung😭😭,” tulis akun @prpz6

“heh ini baru mulai puasa, udah ad aja😭😭😭,” imbuh akun @h3l00.0

“dresscode taraweh hari pertama leopard ya bund😇🙏🌹😘,” komentar akun @dheruren

“Pengumuman sholat tarawih tempat: Masjid A pukul: 18:45wib DC: mukenah leopard Nb: mukena leopard di kenakan sampai 1 Minggu kedepannya. untuk DC 1 Minggu yg akan datang nanti diinfokan di grup ya,” tambah akun @sabun_cuci.sepatusby

 Video TikTok tersebut tidak hanya menjadi viral di dunia maya, tetapi juga menginspirasi banyak orang untuk tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan ibadah, terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

4 dari 4 halaman

Tonton Videonya

@t0kyoo0_

rawrrr #rawr

♬ suara asli - tokyoooo - tokyoooo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.