Sukses

Viral Dosen Traktir Mahasiswanya Siomay, Sang Penjual Ikut ke Kelas

Aksi sang dosen ini curi perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Masa-masa kuliah menjadi momen yang begitu menyenangkan. Terlebih, saat di kampus terdapat berbagai kegiatan yang bisa dilakukan. Namun, tentu saja bagi sebagia orang kuliah menjadi momen yang begitu berat.

Pasalnya, berbagai tugas mata kuliah yang diberikan biasanya cukup banyak. Tak hanya itu saja, tak sedikit pula dosen yang kerap memberikan kuis secara mendadak tanpa adanya persiapan.

Meski begitu, tak semua dosen melakukan hal tersebut. Bahkan, ada pula dosen yang cukup santai saat mengajar di kelas. Bahkan, baru-baru ini beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan adanya seorang dosen yang menraktir para mahasiwa di kelas.

Dirangkum Liputan6.com dari akun TikTok @wintankk, Sabtu (24/2/2024), terlihat adanya seorang dosen yang justru mentraktir mahasiswanya. Tindakan sederhana sang dosen ini pun langsung mencuri perhatian. Bahkan banyak pula netizen yang merasa iri dengan tindakan dosen tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Traktik siomay untuk sekelas

Dalam video yang diunggah oleh akun @wintankk memperlihatkan adanya seseorang paruh baya masuk ke kelas dengan membawa panci berukuran cukup besar. Usut punya usut rupanya pria paruh baya tersebut merupakan seorang pedang siomay. Dirinya juga membawa panci berisi siomay ke kelas karena dipanggil oleh seorang dosen.

Tampak pula dibelakangnya terdapat seorang mahasiswa dengan baju biru yang membantu membawa kelengkapan pedang siomay tersebut ke kelas. Sang dosen yang menraktir siomay kepada mahasiswanya diketahui bernama Pak Herka. Bahkan, kejadian ini di terjadi di Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan, Universitas Negeri Yogyakarta.

"dosen e sinten niki nggih (Dosennya siapa ini ya?)" tulis keterangan dalam video.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Momen sang dosen yang menraktir mahasiswa ini sepertinya bukan yang pertama dilakukan. Bahakn, Pak Harka tampaknya begitu terkenal dikalangan mahasiswa dengan berbagai tindakannya yang cukup random.

"Cape bgt sama kerandoman pak herka" tulis akun @fajrifirda_

"pak herka dr jaman kuliah s1 beliau ngajar sambil ngopi," tulis akun @vwjy3007.

"wingi di Weh i kopi robusta Karo pak herka (Kemarin dikasih kopi robusta sama Pak Herka)" tulis @tersesat9.

"dari sini kita belajar dobel, materi kuliah dan materi kehidupan....belilah ke pedagang yg memang jarang laris dagaangannya" ujar akun @soim5115.

@wintankk

dosen e sinten niki nggih #fikkuny #uny

♬ suara asli - GeBe - Gebe Studio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.