Sukses

Viral Aksi Mahasiswi Blusukan ke Kebun Demi Kejar Dosen Skripsi, Banjir Pujian

Perjuangan dan drama skripsi anak kampus.

Liputan6.com, Jakarta Skripsi menjadi penentu mahasiswa merampungkan studinya. Menariknya, drama menyusun skripsi menjadi perjuangan tersendiri. Meski penuh lika-liku, skripsi tetap harus diselesaikan agar cepat wisuda. Seperti momen viral yang dialami seorang mahasiswi rela blusukan ke kebun demi temui dosen. 

Momen dramatis dan keberanian, seorang mahasiswi nekat mengejar dosen hingga ke kebun, membawa serta harapannya untuk mendapatkan tanda tangan yang menjadi kunci pintu menuju prosesi wisuda yang dinanti-nantikan. 

Video perjuangannya terekam dengan apik oleh rekannya dan diunggah melalui akun TikTok @virandya3, tak hanya menjadi viral tetapi juga mengukir kisah inspiratif di dunia maya.

Mahasiswi di tingkat akhir itu datang dengan kumpulan kertas di tangan kanannya. Ia melangkah menuju kampus, melainkan memasuki latar belakang yang dipenuhi pepohonan dan dihiasi dengan ladang terbuka.

Jalanan yang dihadapinya bukanlah trotoar kampus biasa, melainkan medan yang dipenuhi rerumputan dan aliran air kecil. Langkahnya yang mantap membawanya menyusuri sepanjang pinggir got. 

Dilansir Liptuan6.com dari Tiktok @virandya3, Jumat (12/1/2023), aksi perjuangan mahasiswi blusukan ke kebun demi skripsi itu jadi sorotan netizen. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Untung Nggak Dipatok Bebek

Dalam video berdurasi 13 detik itu, terlihat seorang wanita membawa kertas di tangan kanannya. Meski harus melewati selokan dan rerumputan tepi jalan, tekadnya membawanya menemui sang dosen di kebun. Sesaat setelah menanti, di depan mahasiswi yang tak disebutkan namanya itu muncul seekor bebek. 

“Kuat-kuat ya bestie, @sintyaa untung ga dipatok bebek ajaa,” tulis dalam keterangan video.

Mahasiswi berjilbab dan berpakaian hitam itu dengan penuh semangat mendekati sang dosen yang ternyata juga seorang pecinta kebun dan pemelihara hewan. Diketahui dari kolom komentar, bapak tersebut tidak hanya menjadi dosen tetapi juga memiliki ketertarikan pada berkebun serta beternak.

"Mengejar dosen sampai ke kebun pun kami lakukan asal cepat wisuda,” begitu bunyi narasi dalam keterangan video yang diketahui berasal dari Bengkulu.

3 dari 4 halaman

Aksi Mahasiswi Netizen Salut

Kini, video epik yang merekam momen perjuangan mahasiswi meraih tanda tangan dosen telah dilihat hampir seribu penonton. Sebuah pencapaian yang memicu kekaguman netizen. Di kolom komentar, cerita perjuangan tidak hanya datang dari sang mahasiswi, tetapi juga dari netizen yang rela berbagi kisah tantangan serupa dalam menyelesaikan skripsi.

Sebagai sebuah kisah perjuangan di dunia pendidikan yang memukau, video ini bukan hanya sekadar tontonan viral, melainkan juga simbol semangat dan ketekunan dalam mengejar impian pendidikan. 

Kisah mahasiswi yang tak gentar menyusuri kebun dan medan yang tidak biasa untuk mencapai tujuannya menjadi inspirasi bagi banyak orang, mengingatkan kita semua akan pentingnya tekad dan semangat dalam menghadapi setiap tantangan hidup. 

Kisah mahasiswi ini akhirnya memotivasi dan merangsang semangat juang orang kuliah lain.  Menjadikannya viral bukan semata karena keunikannya, tetapi karena nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya.

4 dari 4 halaman

Simak Videonya

@virandya3

Kuat" ya bestie @sintyaaa untung ga dipatok bebek ajaa🤣 #dosenpembimbing #mahasiswaakhir #fyp

♬ saat kau telah mengerti - Gamoon🥀

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.