Sukses

Viral Momen Gajah Bisa Melukis Pakai Belalai Ini Bikin Takjub, Hasilnya Indah

Penampakan gajah punya skill melukis hingga menciptakan hasil lukisan yang menakjubkan ini bikin takjub.

Liputan6.com, Jakarta Kemampuan melukis tidak hanya dimiliki oleh manusia. Rupanya, gajah juga punya keterampilan itu. Uniknya, gajah yang satu ini pandai melukis dengan hasil yang indah. Penampakan itu diperlihatkan dalam laman TikTok @rod1429 belum lama ini.

Momen gajah melukis dengan belalainya itu pun bikin manusia yang melihatnya takjub. Mula-mula, gajah itu memperlihatkan dirinya memegang kuas besar dengan belalainya. Kemudian, ia mulai mengoles kanvas bagian atas dengan warna biru, sebagai langit. Hewan bertubuh besar itu pun tampak tenang saat melukis.

Gajah yang punya skill seni layaknya manusia itu selanjutnya mulai memoles warna merah. Setelah itu, ia mulai membuat sebuah gunung biru beserta bukit hijau dan hitam menggunakan kuas yang ukurannya lebih kecil dari sebelumnya. Coretan dari hewan mamalia itu pun bikin melongo warganet.

Hasil lukisan sang gajah yang berupa pemandangan alam itu pun terlihat mengagumkan. Setiap manusia bisa melukis, namun belum tentu mendapat hasil yang indah. Dalam lukisannya, ia juga melukiskan seekor gajah yang sedang bermain di bawah pohon.

"Ini adalah gambaran di luar imajinasi, pola keberuntungan digambar dengan sangat indah," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @rod1429.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gajah pandai melukis

Melalui laman TikTok @rod1429 yang berdurasi hampir 3 menit itu memperlihatkan seekor gajah yang pandai melukis. Diketahui, pemilik akun yang berasal dari Thailand mengabadikan proses gajah melukis karyanya dari awal hingga akhir.

Sedikit demi sedikit, belalai gajah itu menggoreskan cat di atas kertas kanvas yang sudah ada dihadapannya. Setelah gajah itu selesai menggambar gunung, dilanjutkan dengan melukis hamparan padang rumput luas berwarna hijau muda. Di sampingnya, ia juga melukis dengan gradasi warna merah dan kuning yang menggambarkan area perbukitan landai.

Seperti manusia yang punya skill melukis mumpuni, dengan tenang gajah itu terus menggoreskan warna demi warna diatas kanvas lukisnya. Ia membuat jalan berkelok, pohon, hingga penampakan dua ekor gajah yang sedang bermain.

Gajah itu juga menambahkan goresan-goresan warna yang sesuai sehingga mampu menciptakan hasil yang mengagumkan. Hasilnya, sebuah lukisan pemandangan dengan paduan warna yang cantik pun selesai dibuat. Hal itu membuat siapapun berdecak kagum akan skill yang dimiliki oleh gajah dalam video tersebut.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang menampilkan proses seekor gajah melukis indah itu kini sudah ditonton hingga 9,5 juta kali. Netizen pun memberikan tanggapannya dalam beragam komentar. Banyak yang merasa takjub dengan kemampuan seni sang gajah, namun ada pula yang masih tidak percaya kalau lukisan itu hasil dari belalai gajah sendiri.

"Itu Serius gajah melukis 😳," tulis akun @vik_6431.

"Kalian yakin ngga itu 100% lukisanya gajah itu?" tulis akun @sainmahendra1.

"Bahkan lukisan gajah pun lebih bagus dari pada gambar ku😭," tulis akun @nessamrynisptri.

"Masya Allah mahluk Allah sungguh hebat dan pintar," tulis akun @nurcaya_00.

"Gajahnya ingin kembali pada alam🥺 tapi dia cmn bisa mengabadikanya lewat gambar🥺," tulis akun @kapin.sad.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@rod1429

🐘เป็นรูปเกินจินตนาการพลายมงคลวาดออกมาได้สวยมากเลยลูก👏👏👏

♬ suara asli - DJ EKO - DJ EKO

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.