Sukses

Gajah di Kebun Binatang Ini Perawatan Kulit Dengan Pijat dan Spa dari Kunyit

Gajah di Negara Zoo dimanjakan dengan pijat dan spa dari kunyit.

Liputan6.com, Jakarta Kebun binatang Zoo Negara di Selangor, Malaysia sedang menjadi pusat perhatian. Kebun binatang itu baru saja membagikan postingan viral tentang hari spa untuk gajah. Ya, gajah di sana dimanjakan dengan perawatan kulit berupa spa dari kunyit.

Tak hanya spa, gajah itu juga dipijat layaknya manusia. Gajah terlihat begitu menikmati saat proses pemijatan dan spa dari kunyit. Keunikan pijat dan spa pada gajah ini menuai atensi banyak pengunjung Zoo Negara hingga membuat para pengunjung tertarik melihatnya.

Banyak yang tertarik melihat proses gajah di kebun bintang Zoo Negara dipijat dan spa dari kunyit. Banyak pengunjung juga baru tahu khasiat kunyit yang bagus untuk kulit hewan sehingga cocok dipakai untuk bahan spa untuk gajah di Zoo Negara.

Penasaran kan melihat proses gajah di kebun binatang ini dimanjakan dengan pijat dan spa dari kunyit? Berikut Liputan6.com rangkum dari World of Buzz, gajah di kebun binatang yang dimanjakan dengan pijat dan spa dari kunyit, Senin (12/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses pijat dan spa dari kunyit untuk gajah

Kunyit menjadi bahan yang dipakai oleh Zoo Negara untuk pijat dan spa gajah yang ada di sana. Zoo Negara bekerja sama dengan Adabi Consumer untuk menyediakan kunyit untuk proses pijat dan spa gajah.

 “Adabi Cosumer bekerja sama dengan Zoo Negara untuk proses pijat dan spa dari kunyit untuk satu gajah yang ada di sana.” Lansir Liputan6.com dari World of Buzz.

Proses pemijatan dan spa dari kunyit untuk gajah yakni dimulai dari bubuk rempah-rempah tersebut dioleskan ke tubuh raksasa lembut oleh tim pemijat agar bisa menutupi setiap inci kulit gajah. Untuk menutupi setiap inci kulit gajah, mereka menggunakan lebih dari 7 kg bahan dari kunyit. Setelah bahan teroleskan, lalu tunggu hingga kulit gajah meresap semua bahan hingga khasiat bisa terasakan lalu dipijat.

Adabi mengungkapkan bahwa kunyit memiliki khasiat untuk kulit gajah. Kunyit dapat digunakan untuk menyembuhkan luka kecil, mengobati gigitan serangga, memiliki sifat antiseptik dan menjadi bahan yang cocok unuk penyembuh kulit.

 “Cara menggunakan kunyit ini sebenarnya digunakan di setiap kebun binatang karena baik untuk gajah,” ujar Adabi.

3 dari 3 halaman

Kunyit tidak hanya untuk gajah saja

Kunyit memiliki khasiat yang baik sebagai bahan untuk penyembuh kulit. Fakta menariknya, kunyit tak hanya bisa berfungsi untuk gajah saja melainkan cocok untuk hewan lainnya sebagai obat rumahan. Hewan peliharaan cocok diobati dengan kunyit jika terjadi luka pada kulit. Kunyit bisa jadi antiseptik hewan dipertegas dengan komentar netizen yang mencoba kunyit untuk pengobatan kulit kucing peliharaannya.

“Saya belajar cara menghentikan gatal akibat kudis atau kurap pada kucing. Cukup gunakan minyak sisa menggoreng ayam atau ikan kunyit dan oleskan ke area tersebut. Saya sudah mencobanya dan sekarang kucing saya tidak ada kudis atau kurap,” kata seorang netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.