Sukses

Demi Asuransi, Pria Ini Bayar Orang untuk Potong Dua Kakinya dengan Traktor

Seorang pria asal Missouri diduga mencoba melakukan penipuan asuransi.

Liputan6.com, Jakarta Asuransi adalah suatu bentuk perjanjian atau kontrak antara dua pihak, yaitu pemegang polis (tertanggung) dan perusahaan asuransi. Dalam perjanjian ini, pihak pemegang polis membayar sejumlah premi secara berkala kepada perusahaan asuransi, sebagai pertukaran atas janji perlindungan atau ganti rugi finansial dalam hal risiko yang ditanggung.

Asuransi bertujuan untuk melindungi pemegang polis dari risiko finansial yang dapat timbul karena kejadian yang tidak terduga, seperti kecelakaan, penyakit, kerugian harta benda, atau kematian. Karena ingin menerima asuransi, seorang pria berusia 60 tahun dari Willow Springs, California, AS membayar orang untuk menghilangkan dua kakinya.

Setelah kakinya dipotong, pria ini mengaku kepada perusahaan, bahwa dirinya kehilangan kaki akibat mesin pemotong rumput yang biasanya dipasang pada traktor. Meskipun rencana yang dijalankan tak semulus perkiraan, perusahaan yang menaungi  justru sedang mempertimbangkan kemungkinan menuntutnya karena laporan palsu.

Berikut ini Liputan6.com merangkum dari Oddity Central, tentang kisah unik pria yang rela kehilangan kaki demi uang asuransi, Minggu (25/2/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehilangan dua kaki dengan alibi kecelakaan traktor

Kantor Sheriff Howell County baru-baru ini menyelidiki kasus paling aneh dalam sejarahnya. Pada bulan November tahun lalu, seorang pria berusia 60 tahun dari Willow Springs kehilangan kedua kakinya setelah diduga mengalami kecelakaan.

Dengan mesin pemotong rumput berputar yang biasanya dipasang pada traktor, pria ini mengaku kedua kakinya secara tidak sengaja terpotong. Namun, ada beberapa kekurangan dalam cerita pria tersebut. Pertama-tama, dia benar-benar kehilangan kakinya, seolah-olah kakinya tidak ditemukan di mana pun, dan ini merupakan hal yang aneh untuk jenis kecelakaan seperti ini.

Lalu ada fakta bahwa luka pria itu terlalu bersih. “Jika hal ini dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, maka akan terjadi kekacauan yang berdarah-darah,” kata Torey Thompson, seorang letnan di Kantor Sheriff Howell County, kepada Springfield News Reader. “Saya pernah melihat kecelakaan seperti itu sebelumnya. Ini tidak seperti itu.”

 

3 dari 3 halaman

Niat dapat asuransi berujung apes

Petugas dan tenaga medis yang dipanggil ke lokasi kecelakaan juga sangat penasaran, dengan tourniquet di tunggul kakinya dan siapa yang memasangnya segera setelah kecelakaan. Ketika penyelidikan berlanjut, polisi menemukan bahwa seorang pria Florida telah mengunjungi korban dengan membawa kapak dan diduga memotong kakinya, dengan bayaran tertentu.

Belakangan terungkap bahwa pria lumpuh berusia 60 tahun itu telah menyusun rencana, untuk melakukan penipuan asuransi dan karena kakinya sudah tidak berguna lagi, dia memutuskan untuk memotong kakinya dalam kecelakaan yang direkayasa. Namun karena pria tersebut belum mengajukan klaim ke perusahaan asuransi, tidak ada alasan untuk menuntutnya.“Itu adalah rencana yang dilaksanakan dengan buruk, saya belum pernah melihat yang seperti ini,” kata Thompson.

Meskipun pria lumpuh tersebut tidak dapat secara resmi dituduh melakukan penipuan asuransi, kantor sherrif sangat kesal dengan pemborosan waktu dan sumber daya sehingga mempertimbangkan tuntutan untuk mengajukan laporan palsu kepada polisi/EMS. Masalahnya adalah luka yang dialami pria tersebut begitu parah, sehingga penahanannya hampir tidak mungkin dilakukan. Jadi mereka memutuskan untuk membiarkan dia pulih di rumah sakit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.