Sukses

8 Potret Rumah Tompi Rp 100 M Disebut Mirip Mall, Dilengkapi Museum dan Restoran

Detail rumah mewah Tompi bikin takjub.

Liputan6.com, Jakarta Rumah keren milik Tompi, penyanyi sekaligus dokter, bikin heboh di dunia maya. Dengan desain ala museum dan tampaknya belum selesai, rumahnya yang berusia 45 tahun ini jadi perbincangan banyak orang.

Pelantun lagu “Sedari Dulu” itu punya tempat namanya T-Space di rumahnya. Ada klinik, art space, dan cafe yang bisa dikunjungi khalayak umum. Rumah yang berada di Kawasan Bintaro, Tangerang seketika jadi pusat perhatian, terutama setelah Atta Halilintar mengunjunginya. 

Didamping Arti Indira, istri Tompi, Atta kagum banget melihat setiap sudut rumah dokter Tompi yang harganya disebut-sebut Rp100 miliar. Yang paling unik, menurut Atta, ada gedung di belakang rumahnya yang mirip dengan mal.

”Tapi rumah ini uniknya guys, di belakang rumah dokter yang gede, yang unik banget ini, di depannya ini ada gedung lagi, ini mall apa gimana? Jarang orang di depan rumahnya, masuknya kayak ke mal,” kata Atta.

Meski mahal, rumah pemilik nama lengkap Teuku Adifitrian itu nggak cuma tempat tinggal, tapi juga tempat buat seniman sebagai sarana menggelar pameran tanpa biaya. Berikut Liputan6.com merangkum rumah Tompi melansir dari Youtube AH, Rabu (31/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Rumah mewah milik Tompi mencerminkan estetika dan kreativitas tingkat tinggi. Dengan luas tanah 6.400 meter persegi dan luas bangunan 1.000 meter persegi, rumah ini tidak hanya sebagai tempat tinggal, tetapi juga sebagai karya seni yang hidup.

3 dari 9 halaman

2. Konsep estetik terasa sejak pintu masuk, dengan lorong berhiaskan karya fotografi pribadi Tompi. Proses pembangunan rumah yang memakan waktu 1,5 tahun menunjukkan dedikasi pada setiap detail.

4 dari 9 halaman

3. Rumah ini diinspirasi oleh museum, menciptakan suasana yang homey tanpa kekakuan. T-Space, pusat berbagai kegiatan, menjadi daya tarik utama dengan art space gratis untuk seniman dan fotografer.

5 dari 9 halaman

4. Di samping itu, fasilitas lengkap seperti klinik, restoran, dan cafe semakin memperkaya pengalaman di rumah Tompi.

6 dari 9 halaman

5. Konsep semi outdoor terlihat dari kamar utama, menggunakan proyektor. Desain unfinished dengan dominasi kayu memberikan kesan alami yang unik.

7 dari 9 halaman

6. Cafe dalam kompleks rumah menawarkan suasana estetik dengan lukisan-lukisan unfinished di dinding. Ada juga deretan mobil mewah koleksi Tompi.

8 dari 9 halaman

7. Ruang kamar dengan konsep semi outdoor memberikan akses udara segar, dan balkonnya menghadap langsung ke ruang praktik klinik Tompi.

9 dari 9 halaman

8. Fasilitas gym lengkap, ruang koleksi perkakas rumah tangga, busana, dan kendaraan menambah kekayaan rumah Tompi. Setiap detail dirancang untuk kenyamanan penghuni, menciptakan rumah yang tak hanya mewah tetapi juga penuh inspirasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.