Sukses

Momen Dua Pasangan Saudara Kembar Menikah Bersamaan, Netizen: Awas Ketuker

Susah dibedakan, saudara kembar ini menggelar pernikahan di hari yang sama, dan dengan pasangan yang kembar juga. Pernikahan unik ini bikin warganet takut ketuker.

Liputan6.com, Jakarta Saudara kembar biasanya selalu tampil serba sama, termasuk soal pakaian. Mereka sering terlihat bersama dalam berbagai momen. Meski tak semua saudara kembar punya perilaku yang sama, namun sebagian besar saudara kembar akan selalu kompak di kehidupan kesehariannya.

Bahkan, ada momen langka di mana saudara kembar memutuskan untuk menikah di hari yang sama. Kompak hingga pelaminan, saudara kembar tersebut bak punya ikatan batin yang kuat. Mereka menggelar pernikahan di waktu yang bersamaan dengan saudara kembar mereka, bahkan pasangannya pun juga kembar lho.

Momen pernikahan unik dan berbeda itu diunggah oleh laman TikTok @hilmanhmzh_ belum lama ini. Memperlihatkan momen saudara kembar yang menggelar acara pernikahan di hari yang bersamaan. Baik mempelai wanita maupun pria sama-sama kembar.

Mempelai wanita tampil menawan dengan kebaya panjang berwarna biru, lengkap dengan selendang panjang di bahu dan siger Sunda di kepalanya. Saudara kembar itu terlihat sangat mirip hingga susah dibedakan. Sementara itu, mempelai pria yang juga kembar tampil gagah dengan pakaian pengantin Sunda berwarna biru.

"HWD Pasangan langka," tulis pemilik akun dalam keterangan unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @hilmanhmzh_ pada Selasa (30/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernikahan dua pasangan sama-sama kembar

Dalam video berdurasi 15 detik tersebut menampilkan momen pernikahan yang unik dan tidak biasa, bahkan bisa terbilang langka. Karena bukan hanya pihak perempuan saja yang kembar, namun pasangannya pun juga merupakan saudara kembar. Mereka merayakan pernikahan di hari yang sama.

Momen dua pasangan pengantin yang menggelar resepsi di hari yang sama itu pun mencuri perhatian. Mempelai wanita bernama Deva dan Devi, sementara mempelai pria bernama Sona dan Soni. Mereka berada di pelaminan yang sama, bersanding dengan pasangan masing-masing. Deva dengan Sona, dan Devi dengan Soni.

Mereka kompak berpose saling mencium dahi pasangan masing-masing di pelaminan yang sama. Seperti bayangan dalam cermin, keempatnya mengenakan pakaian pengantin yang sama. Karena itu, warganet merasa takut kalau mereka tertukar pasangannya.

Di foto lainnya, salah satu pengantin mengenakan kebaya berwarna putih seperti baru saja melaksanakan akad nikah. Menurut pemilik akun, akad nikah mereka tidak bersamaan, hanya resepsinya saja yang sama. Dalam keterangan, disebutkan bahwa pernikahan langka itu digelar di Jalan Cibaduyut Lama, Bandung, Jawa Barat.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video pernikahan pasangan kembar ini pun viral dan telah ditonton lebih dari 1,9 juta kali. Pengunggah video menyebut di kolom komentar bahwa pasangan tersebut hanya menggelar resepsi bersamaan, sementara akad nikah dilakukan pada waktu yang berbeda.

"Anaknyaa pasti kembar juga walaupun beda bapak ibu ya kak," tulis akun @successpeepl.

"Takut ketuker," tulis akun @sukma22__.

"Enak mertua jadi satu🙂 dan nggak iri-irian sesama menantu wkwkw," tulis akun @icha.cha530.

"Ngga kebanyang ntar anak sendiri sama ponakan mukanya sama," tulis akun @indhnov_.

"Pasti itu gara-gara kaka atau adeknya nganter pas apel tuh🤭," tulis akun @rzkynurseptia_.

 

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@hilmanhmzh_

HWD Pasangan langka🤏🏻 #wedding #kembar #nikah #nikahmuda #weddingday #weddingtiktok #fypシ゚viral #foryoupage #fyppppppppppppppppppppppp #pengantinviral @Uwow🐶 @Dep

♬ Sound Hajatan Wedding - Anto D'Ryuzaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.