Sukses

Kisah Pilu Wanita Ditinggal Ibu Sehari Sebelum Nikah, Menikah di Depan Jenazah Ibunda

Kisah wanita ditinggal ibunda selamanya sehari sebelum pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Didampingi orang tua di hari pernikahan adalah harapan semua anak. Namun tak semua anak bisa merasakan momen tersebut, apalagi ketika orang tuanya sudah lebih dulu berpulang.

Ditinggal orang tua untuk selamanya pastinya meninggalkan duka mendalam. Kesedihan semakin dirasakan jika ayah atau ibunda meninggal sehari sebelum acara pernikahan digelar. Suasana hati yang tak menentu, tetapi mengharuskan pernikahan digelar karena segala persiapan sudah matang.

Kisah pilu wanita ditinggalkan ibunda untuk selamanya sehari sebelum meninggal dunia belum lama ini viral di TikTok. Bahagia dan sedih menjadi satu, netizen turut merasakan berada di posisi tersebut.

Sederet kisah pilu seseorang ditinggal ibu sering viral di media sosial, mulai dari TikTok hingga Instagram. Ucapan belasungkawa dan doa ramai dibubuhkan netizen di kolom komentar sang pemilik akun.

Kisah wanita ditinggal ibunda untuk selamanya sehari sebelum menikah ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @nilamlam__ pada Selasa (30/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditinggal Ibu Sehari Sebelum Nikah

Dalam foto kompilasi yang sudah ditonton jutaan kali, sang pemilik akun ceritakan momen dari persiapan pernikahan hingga sang ibunda berpulang setelah tiba-tiba pingsan dan kemudian koma.

Bermula dari foto persiapan pemasangan tenda di rumah H-5 jelang pernikahan, kemudian sang pemilik akun perlihatkan momen bareng ibunda dan adiknya. Foto bareng ibunda ini diambil karena sang ibunda minta ikut foto bersama.

Dalam lanjutannya, sang pemilik akun yang bernama Nilam ini unggah penampakan persiapan tenda acara pernikahannya yang sudah 65 persen hampir jadi. Nilam bagikan sederet persiapannya karena sang ibu menyuruhnya untuk foto agar menjadi kenang-kenangan.

3 dari 4 halaman

H-2 Ibu Tiba-tiba Pingsan

Nilam kemudian melanjutkan ceritanya dan ungkap bahwa sang ibunda tiba-tiba pingsan dua hari sebelum acara pernikahannya. Setelah tak sadarkan diri secara tiba-tiba, ibunda Nilam alami koma selama satu hari.

Siang hari sebelum hari H, Nilam foto pelaminan untuk nantinya ditunjukkan kepada sang ibunda setelah sadar. Diungkapkan Nilam, pernikahannya ini merupakan impian dari ibundanya.

Sore harinya, ibunda Nilam berpulang. Terlihat suasana rumah yang awalnya penuh kebahagiaaan karena jelang pernikahan berubah menjadi duka karena ibunda Nilam meninggal dunia.

4 dari 4 halaman

Pernikahan Digelar di Depan Jenazah Ibu

Pernikahan Nilam digelar di depan jenazah ibundanya. Tak terbayang ditinggal ibunda sehari sebelum menikah, seluruh tamu undangan yang hadir di acara akad nikah tak kuasa menahan tangis.

Kehilangan ibu di acara pernikahan membuat Nilam merasa hancur. Namun Nilam ungkap jika ia berusaha untuk tersenyum di hadapan tamu undangan yang hadir ke acara pernikahannya.

Foto terakhir, Nilam ungkap soal kehidupannya yang terasa berat usai kepergian sang ibunda untuk selamanya. Selama ibunda masih ada, Nilam selalu diurus dan tak bisa jauh dari ibundanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.