Sukses

Momen Haru Wanita Bawa Foto Ibu Saat Menikah, Serasa Didampingi

Momen pengantin wanita bawa foto ibunya bikin haru.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan momen yang sangat dinantikan oleh setiap pasangan. Tak hanya kebahagiaan akhirnya melepas masa lajang, pernikahan juga kebahagiaan sendiri karena jadi momen kumpul keluarga.

Momen istimewa jadi terasa spesial karena didampingi orang tua. Namun tak semua orang bisa merasakan didampingi orang tua saat menikah, karena ibu atau ayahnya telah berpulang mendahuluinya.

Ingin sang ibu mendampinginya di hari pernikahan, belum lama ini viral di TikTok momen pengantin wanita membawa foto sang bunda ketika ia dipersunting pria pilihannya. Melihat momen tersebut, tamu undangan ikut merasa haru.

Berbeda dengan tamu undangan yang tak kuasa menahan air matanya, pengantin wanita justru tampak tegar dan tetap tersenyum ketika berjalan untuk menemui sang suaminya di meja akad.

Momen pengantin wanita bawa foto ibu di hari pernikahannya ini dilansir Liputan6.com melansir dari laman TikTok @zakiah_makeup, Jumat (20/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengantin Wanita Bawa Foto Ibu di Hari Pernikahan

@zakiah_makeup

Siapa yang naro bawang 😭😭, jadi ga fokus manten laki-lakinya.

♬ suara asli - Zakiah Khan - Zakiah Khan

Tetap tegar meski tak didampingi ibunda, pengantin wanita pamer senyum saat keluar kamar dengan membawa foto ibunda. Ditulis dalam video oleh sang pemilik akun yang merupakan MUA pengantin, rupanya pengantin wanita sudah berjanji untuk tidak menangis di hari bahagianya.

“Sebelum keluar menuju tempat akad, manten ku bilang: “Hari ini mah gaboleh nangis! Cukup kemarin siraman nangisnya,”” tulis sang pemilik akun.

Selama berjalan menuju tempat akad, sang pengantin tetap berusaha untuk tersenyum. Ikut merasakan apa yang dirasakan sang istri, sang suami tak kuasa menahan tangis melihat istrinya membawa foto ibundanya.

Tak hanya mempelai pria, tim EO (Event Organizer) dan tamu undangan juga tak kuasa menahan haru melihat sang pengantin wanita membawa foto ibundanya agar merasa tetap didampingi ibunda.

3 dari 4 halaman

Berakhir tawa

Hilang fokus karena menangis, aksi mempelai pria bikin tamu undangan ketawa dan jadi gagal sedih. Pasalnya ketika momen bersalaman, pengantin wanita yang seharusnya mencium tangan suami, justru pengantin pria yang malah mencium tangan (salim) dengan istrinya.

Keliru ketika momen mencium tangan, mempelai pria pun kemudian diingatkan oleh tamu undangan. Tak hanya tamu undangan, kedua mempelai juga ikut tertawa karena melakukan kesalahan.

4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Video yang diunggah pada 18 Oktober 2023 ini sudah ditonton lebih dari 8 juta kali. Bikin haru, video tersebut mendapatkan 500 ribu likes dari pengguna TikTok dan ada sekitar 9 ribu komentar yang dibubuhkan.

“Berarti nanti kalo aku nikah bakal gini juga bawa foto papah,bunda sama adik aku yaa,” tulis netizen yang kehilangan ayah, ibu, dan adiknya.

“Gua udah nangis eh malah ngakak gara-gara si aa nya salah salim😭,” timpal netizen karena melihat endingnya.

“Akupun samaa dihari bahagia pernikahan nanti tanpa seorang ibu💐🙂,” imbuh netizen yang juga tak bisa didampingi ibunda saat menikah.

“Aku sebelum nikah, sebulan full nangis demi 1 hari gak nangis karena mirisnya gak ada sosok ibu,” tambah netizen yang bagikan kisahnya.

“Gajadi sedih gara gara baca komennya😭,” kata netizen yang ngakak melihat ending video dan komentar netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.