Sukses

Momen Pernikahan Dikira Wisata oleh Rombongan Bule, Ramai Minta Foto Bareng

Momen pernikahan pasangan pengantin ini dikira salah satu dari pertunjukkan wisata setempat.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah momen pernikahan yang tidak berjalan mulus kerap kita tonton di media sosial. Ada yang memperlihatkan momen sedih, rasa kecewa, hingga kocak. Seperti yang dialami oleh pasangan pengantin dari Yogyakarta ini. Momen kocak yang dialami pasangan itu dibagikan dalam laman TikTok @argtnjl baru-baru ini.

Dalam video yang berdurasi 15 detik itu, tampak sepasang pengantin yang serasi memakai baju pengantin berwarna merah maroon dan bawahan kain batik. Diketahui, keduanya melangsungkan pernikahan dengan adat Jogja. Menariknya, saat gelaran pernikahan diadakan, banyak bule yang mengerumuni mereka untuk minta foto bareng.

"Di saat nikahanmu jadi wisata bule bule," tulis pemilik akun dalam video, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @argtnjl, Kamis (19/10/2023).

Rupanya, sepasang pengantin itu menggelar pernikahan di Ndalem Ngabean Jogja. Di mana, venue tersebut juga dipakai para turis untuk berwisata. Gedung ini terletak di dekat Alun-Alun Kidul Jogja, sehingga banyak bule yang berlalu lalang, yang kemudian terkesima dengan acara pernikahan khas di sana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ramai bule minta foto

Dalam video singkat yang dibagikan, tampak rombongan bule yang ramai-ramai meminta foto bareng pasangan pengantin. Mereka pun tampak bergaya saat berpose dengan pangantin. Menariknya, orang yang memotret mereka adalah kerabat dari mempelai, terlihat dari baju seragam yang dikenakan.

Setelah selesai berfoto, rombongan bule itu pun bersalaman dengan pengantin, layaknya tamu undangan yang mengucapkan selamat atas pernikahan mereka. Pemilik akun juga menunjukkan foto bareng bule saat di pelaminan. Momen pernikahan itu pun ikut mencuri perhatian warganet.

Banyak yang menyebut jika para bule itu terkesima dengan kostum adat yang dikenakan oleh pasangan pengantin. Karena itu, pasangan pengantin dianggap sebagai spot foto yang bagus oleh rombongan bule tersebut. Para bule juga pasti penasaran dengan acara adat yang tidak mereka temui di negaranya.

Pemilik akun juga menjelaskan jika venue yang dia pakai untuk pernikahan memang dilalui oleh para turis saat jalan-jalan, sehingga mereka bebas keluar masuk. Diketahui, bule-bule tersebut silih berganti mengajak foto sang pengantin.

"Minta foto sama bule (x). Bule minta foto (v)," tulis pemilik akun dalam keterangan unggahan video.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video viral yang mencuri perhatian itu pun dibanjiri beragam komentar dari warganet. Selain banyak yang memuji penampilan menawan dari sang pengantin, tak sedikit pula dari mereka menceritakan pengalaman yang sama saat melihat bule tak diundang datang kondangan.

"Haha dikira spot foto kali ya," tulis akun @cc_audy.

"Ini gedung di deket alun-alun kidul ga sihhh. Dulu pas sodara nikahan di sana juga banyak bule2 pada amazed liat nikahan sodara huahahahaha," tulis akun @shiningsobright22.

"Akhirnya kebalik bule minta foto ke warlok," tulis akun @kenmeansable.

"Lucu banget kak hahah mungkin terkesima sama kostum adat kita juga si karena kalo di luar wedding biasa aja kan rias dan gownnya," tulis akun @nagureumie.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@argtnjl

Minta foto sama bule ❌ Bule minta foto ✅ #wkwkwk #wedding #go #international #fyp

♬ Funny video "Carmen Prelude" Arranging weakness(836530) - yo suzuki(akisai)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.