Sukses

Viral Moman Haru Seorang Adik Jadi Wali Nikah Kakaknya, Tak Kuasa Tahan Tangis

Seorang adik gantikan sang ayah sebagai wali nikah pernikahan perempuannya.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan adalah momen sakral yang dinantikan oleh semua pasangan kekasih. Selain rasa bahagia, rasa haru tentunya menyelimuti hari pernikahan, apalagi ketika salah satu dari ayah atau ibu tidak mendampingi di hari pernikahan.

Ketika ayah sudah meninggal dunia, saudara laki-laki baik kakak ataupun adik tentunya akan menggantikan sang ayah sebagai wali nikah saudara perempuannya. Penuh haru, suasana jelang dan saat ijab kabul pasti terasa berbeda.

Belum lama ini melintasi linimasa FYP TikTok, momen seorang adik yang tak kuasa menahan tangis saat bertindak sebagai wali nikah kakak perempuannya untuk menggantikan sang ayah yang sudah meninggal dunia.

Meski hanya video berdurasi singkat, namun video tersebut juga membuat netizen merasa sedih. Bahkan tak sedikit netizen yang bagikan ceritaya saat menikah tanpa didampingi oleh seorang ayah.

Berikut Liputan6.com melansir dari laman TikTok @anisaamaliaamc tentang momen haru seorang adik jadi wali nikah kakak perempuannya, Sabtu (8/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seorang Adik Jadi Wali Nikah Gantikan Sang Ayah

@anisaamaliaamc

Saat wali nikah seorang adik :) #fypシ #nikah #ayah #walinikahadiknya #momentakad #fyp #akadnikah

♬ Tak segampang itu - all

Bertindak sebagai wali nikah gantikan sang ayah yang sudah berpulang, pria tersebut berusaha menahan tangis di detik-detik jelang ijab kabul. Namun ketika ijab kabul sudah diucapkan, pria tersebut menikahkan kakaknya dengan suara bergetar dan kemudian air matanya luruh.

“Ayah, hari ini aku menggantikanmu untuk menikahkan kakak,” bunyi keterangan dalam video haru tersebut.

Tangisnya semakin lepas saat para saksi mengucapkan kata sah, yang artinya bahwa kakak perempuannya kini telah resmi menjadi istri pujaan hatinya. Sudah tak kuat mengucap kata, pria tersebut mengangguk ketika saksi menanyakan sah atau tidak.

Suasana penuh haru, tamu undangan bahkan para saksi pastinya juga ikut merasa sedih. Saat momen berdoa usai ijab kabul pun, tangis pria tersebut semakin pecah sampai terus menghapus air matanya.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 7 Juli 2023 ini sudah ditonton lebih dari 8 juta kali. Tak sedikit netizen yang ikut merasa haru, video tersebut mendapatkan 770 ribu likes dari para pengguna TikTok dan ada sekitar 8 ribu komentar yang dibubuhkan di kolom komentar.

“gini aja gw nangis 😭😭,” tulis netizen yang ikut nangis melihat video haru tersebut.

“😭jd inget almarhum ayah🥺,” timpal netizen yang ikut sedih karena jadi ingat sang ayah.

“besok pasti aku juga gini soalnya ayah udah gak ada,, tinggal kakak sama ibuk 🥺,, gak bisa bayangin aku bakal kuat nahan nangis apa nggak,” imbuh netizen yang takut akan menangis ketika menikah karena tidak didampingi ayah.

“yang gw takutin selama ini bang, soale nya gue anak laki2 satunya2 nya dari 4 bersaudara, semoga kedua orang tua kita slalu amin🙂,” tambah netizen yang takut kehilangan ayahnya.

“nyentuh banget sumpah🥺 yg tegar kak,” kata netizen yang juga turut mendoakan sang mempelai wanita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.