Sukses

Viral Penampakan Rumah Desainnya Mirip Ka'bah, Jadi Inspirasi

Viral video sebuah rumah yang punya desain mirip Ka'bah.

Liputan6.com, Jakarta Desain rumah kini sudah beraneka ragam bentuknya. Tidak hanya memiliki keindahan saja, tapi juga keunikan. Seperti yang terlihat dalam sebuah video viral yang menampilkan sebuah rumah yang tidak biasa. Diunggah oleh laman TikTok @najwayuann_ tampak rumah punya desain seperti ka'bah.

Dalam video berdurasi 11 detik itu, tampak seorang pengendara motor yang sedang berjalan-jalan merekam penampakan rumah berbentuk unik. Rumah tersebut berada di dalam sebuah jalan kecil dan berjajar dengan rumah warga yang lain.

Terang saja rumah tersebut tampak unik, karena desain luarnya yang mirip seperti ka'bah. Bahkan dari kejauhan sudah terlihat jelas. Ketika direkam pada jarak dekat, tampak dalam rumah itu berlantai keramik dan ada pintu lagi di dalamnya. Selain itu, di sisi kanan terdapat empat jendela.

Rumah yang mempunyai desain mirip ka'bah itu tampak menyambung dengan rumah yang ada di sampingnya. Diketahui dari keterangan unggahan, bangunan tersebut berada di Sragen, Jawa Tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desainnya menjadi inspirasi

Sebelumnya, beberapa waktu lalu media sosial dihebohkan dengan masjid yang menyerupai bentuk Ka'bah di Mulyoharjo, Jepara, Jawa Tengah. Mengutip media sosial TikTok @sekarismia__, diketahui masjid tersebut telah diresmikan pada Kamis (28/12/2023) dengan menggelar acara pengajian.

Sebelum masjid diresmikan, bahkan sudah banyak orang yang mengunjunginya untuk berfoto di depannya. Pasalnya, bagian luar masjid itu dicat warna hitam seperti kiswah yang menyelimuti Ka'bah. Selain itu, detail hajar aswad dan kaligrafinya pun dibuat menyerupai desain seperti pada Ka'bah.

Sama halnya seperti rumah pada video viral di laman TikTok @najwayuann_. Dinding luarnya dicat hitam seperti kiswah pada ka'bah. Namun, desain ornamennnya tidak selengkap pada ka'bah asli.

Rumah dengan desain seperti ka'bah pun kini menjadi inspirasi banyak orang, terutama yang belum pernah ke Tanah Suci. Hal itu juga untuk memotivasi mereka agar bisa beribadah haji atau umrah di Mekkah suatu hari nanti.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video viral penampakan rumah yang punya desain mirip ka'bah itu mencuri perhatian. Hingga kini video tersebut sudah ditonton hampir 500ribu kali dan menuai beragam komentar. Banyak yang merasa terinspirasi dan terpukau dengan bangunan tersebut.

"Kabah e buka cabang mas??" tulis akun @worldlogic24443.

"Amalane opo yo wong iki, bendino isoh melbu ka'bah," canda akun @crt.aja.gpp.

"Konsepe beda dari yang lain," tulis akun @silyasabilll.

"Omahe kaya ka'bah," tulis akun @viiivvi_slebew.

"Rumah impian weh," tulis akun @adtyaozil.

"Inspirasi desain rumah," tulis akun @urzaablv.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@najwayuann_

sasettt #panaas #solo24jam🌻

♬ anak lanang remix by kajiarang - kaji arang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.