Sukses

NOAH Putuskan Hiatus Usai 20 Tahun Berkarya, Ini 5 Faktanya

Band NOAH secara resmi hiatus dari industri musik Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta NOAH dikenal luas sebagai salah satu band ternama di Tanah Air. Bahkan, berbagai karya dari Ariel dan rekan satu bandnya ini selalu sukses dan mampu menggaet penggemar.

Bahkan, pada 2023 lalu NOAH juga sukses menggelar konser solo bartajuk "The Great Journey of NOAH" di beberapa kota besar di Indonesia, seperti di Makassar, Medan, Surabaya, Bandung serta Jakarta. Konser tersebut juga sebagai penanda jika band NOAH telah berkiprah di industri musik Tanah Air selama 20 tahun.

Namun, dalam rangkaian konser tersebut, Nazriel Irham atau Ariel NOAH mengumumkan jika bandnya akan istirahat sementara. Bahkan. konser "The Great Journey of NOAH" yang digelar di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta (3/12/2023) pun menjadi konser terakhir NOAH.

Terbaru, melalui akun Instagram resminya @noah_site, yang dirangkum Liputan.com, Kamis (4/1/2024) pun secara resmi mengumumkan mengenai hiatusnya band yang beranggotakan Ariel, Lukman dan Davi ini.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait hiatusnya NOAH yang telah 20 tahun berkarya, Kamis (4/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. NOAH resmi hiatus

Melalui akun resmi media sosial band, @noah_site, band yang beranggotakan Ariel, Lukman dan David ini secara resmi mengumumkan soal hiatusnya. Dalam unggahan terbaru, band NOAH ini memberikan ucapan selamat Tahun Baru 2024 yang disusul dengan ungkapkan rasa terima kasih dan dukungan yang diberikan atas karya-karyanya. Unggahan video tersebut juga memperlihatkan perjalanan karier NOAH selama 20 tahun terakhir sejak dibentuk pada 2012 lalu.

"Sahabat. Terima kasih untuk segala-galanya selama ini. Terima kasih atas setiap dukungannya terhadap karya-karya kami, bahkan terhadap setiap individu yang ada di NOAH. Kami akan merindukan setiap apresiasi kalian dan kami akan selalu mengingatnya." tulis akun @noah_site.

3 dari 6 halaman

2. Rentang waktu hiatus

Dalam unggahan tersebut, band NOAH juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap orang-orang yang turut berjasa di balik layar. Bahkan, secara resmi, Ariel, Lukman dan David turut menyampaikan undur diri sementara waktu dari aktivitas band. Meski begitu, masih belum diketahui sampai kapan NOAH akan hiatus dan kembali lagi ke industri musik Tanah Air.

"Semoga naik turunnya perjalanan kita dapat menjadi kenangan manis yang bisa kita ingat dikemudian hari. Kami pamit.Dari kami @arielnoah , @lukmannoah , @dorfel_dave Sampai jumpa lain waktu." lanjutnya.

4 dari 6 halaman

3. Konser terakhir pada 2023

Sebelum mengumumkan mengenai hiatus, pada 2023 NOAH sendiri sukses menggelar konser bertajuk "The Great Journey of NOAH". Konser penanda 20 tahun berkarya tersebut juga digelar di beberapa kota besar di Indonesia, yakni Makassar, Medan, Surabaya, Bandung dan Jakarta.

Bahkan, konser yang digelar di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta menjadi konser terakhir dari Ariel, Lukman serta David. Konser tersebut dihadiri oleh ribuan penggemar serta berbagai artis Tanah Air. Bahkan, hadir pula Presiden Joko Widodo serta Ibu Negara, Iriana Jokowi yang turut menikmati penampilan NOAH.

5 dari 6 halaman

4. Keputusan bersama

Keputusan untuk istirahat sementara merupakan keputusan yang diambil bersama. Dalam pernyataan yang diungkap Ariel NOAH di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu dini hari (23/12/2023), ia mengungkapkan jika 2024 akan menjadi awal dari libur panjangnya.

Ariel NOAH juga mengungkapkan libur panjang dari band NOAH ini juga untuk memberikan waktu istirahat dan ruang kreativitas baru. Terlebih, ia dan rekan bandnya cukup jarang menikmati waktu liburan yang panjang. Ia juga mengungkapkan jika liburan menjadi salah satu momen yang diinginkan dan dinantikan.

6 dari 6 halaman

5. Akan ada kejutan

Memilih untuk rehat sejenak dari berbagai aktivitas band, Ariel pun menyatakan jika NOAH akan kembali lagi ke dunia musik Tanah Air. Waktu istirahat yang diberikan juga bisa memberikan kreativitas serta pikiran yang lebih segar untuk berkarya.

Namun, ia juga menyatakan masih belum ada detail pasti kapan NOAH akan kembali aktif di industri musik Tanah Air. Meski begitu, ia juga menyiratkan adanya kejutan menarik bagi penggemar saat kembali.

"Gue belum bisa bilang, nanti saja dan pasti ada kejutan," ujar Ariel NOAH

Tentu saja, keputusan NOAH untuk vakum sementara waktu ini juga dihargai oleh para penggemar. Meski begitu, banyak pula penggemar NOAH yang turut menantikan kembalinya NOAH untuk berkarya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.