Sukses

Ular Sanca Sembunyi di Outdoor AC Rumah Warga, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Evakuasi ular sanca sepanjang lebih dari 2 meter yang sembunyi di outdoor AC rumah warga oleh damkar ini berlangsung dramatis.

Liputan6.com, Jakarta Ular menjadi hewan yang diantisipasi keberadaannya oleh manusia, karena sering muncul di sekitar pemukiman. Tempat persembunyiannya pun tidak terduga. Hewan melata itu bisa bersembunyi di tempat berhawa dingin maupun panas sekalipun. Seperti pada mesin alat elektronik.

Kejadian itu menimpa pemilik sebuah rumah yang secara tiba-tiba didatangi ular sanca. Insiden tersebut diunggah oleh laman TikTok fikri_naufly yang memperlihatkan adanya seekor ular yang masuk ke dalam unit outdoor AC rumah warga.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 15 detik itu tampak pemilik rumah yang langsung meminta bantuan kepada petugas pemadam kebakaran untuk mengevakuasi ular yang bersembunyi di rumahnya. Ular sanca atau disebut juga piton itu berukuran cukup besar.

"Evakuasi ular sanca bersama Regu Penyelamat," tulis pemilik akun dalam keterangan video, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @fikri_naufly, Kamis (7/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Evakuasi berlangsung dramatis

Peristiwa penangkapan ular sanca besar itu diketahui terjadi di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Terlihat hewan melata bercorak khas itu ketahuan bersembunyi di unit oundoor AC rumah warga. Petugas pemadam kebakaran pun terlihat sedang bekerja keras untuk mengevakuasi ular tersebut.

Evakuasi yang dilakukan oleh petugas damkar pun berlangsung dramatis. Saat akan berusaha dikeluarkan, ular itu seakan enggan beranjak dari tempat persembunyiannya itu. Alhasil, petugas pun harus menariknya dengan sekuat tenaga.

Beruntung outdoor AC itu tidak terlalu tinggi, sehingga tak begitu menyulitkan petugas damkar. Tak lama kemudian, ular itu berhasil dibujuk dan akhirnya bisa keluar dari outdoor AC. Setelah berhasil keluar, ular sanca sepanjang 2 meter lebih itu tampak beberapa kali berusaha menggigit kaki petugas.

Namun, aksi perlawanan ular yang begitu agresif itu gagal karena petugas damkar yang datang tampil menggunakan seragam lengkap. Sehingga aman saat bertugas dan menangkap ular yang meresahkan warga.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video evakuasi ular sanca sepanjang lebih dari 2 meter yang bersembunyi di outdoor AC itu mencuri perhatian warganet. Mereka juga memenuhi kolom komentar dengan beragam reaksi. Tak sedikit yang memuji para petugas damkar yang berhasil menangkap ular.

"Di damkar harus multitalenta yaa... semuanya bisa," tulis akun @phieya_chan.

"Damkar ini mana gercep n serba bisa lagi," tulis akun @thaetha18.

"Keren," tulis akun @elia.

"Lagi angetin badan malah keciduk bomba," tulis pemilik akun membalas komentar salah satu warganet.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut ini:

@fikri_naufly

Evakuasi ular sanca bersama Regu Penyelamat @damkartanjungpriok @anggadamkarpriouk

♬ Drift Night - Alfianie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.