Sukses

Viral Pemancing Terjebak di Sungai yang Banjir, Selamat dengan Pegangan Batu

Pemancing yang terjebak banjir di sungai tepat di bawah Jembatan Panjang, Kecamatan Ambarawa ini diselamatkan Petugas Pemadam Kebakaran

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini media sosial Twitter dihebohkan dengan sebuah video seorang pemancing yang terjebak di sungai yang banjir. Lokasi kejadian tersebut terjadi di bawah Jembatan Panjang, Keluarahan Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupateng Semarang.

Diketahui dari video yang diunggah oleh akun Twitter @Ambarawacrita pada Selasa (28/11/2023) ini telah viral dan menuai banyak sorotan. Pasalnya pemancing yang mengenakan kaos dan celana berwarna hitam ini terjebak di tengah sungai yang banjir dengan arus yang deras.

Terlihat dari video yang diabadikan oleh orang-orang yang menyaksikan dari atas jembatan, remaja yang diketahui bernama Alfian Aldi Saputra ini hanya berpegangan dengan sebongkah batu yang berada di tengah sungai. 

Membuat banyak warga heboh karena menyaksikan pemandangan tersebut, akhirnya remaja ini diselamatkan oleh petugas Damkar. Berikut ulasan video viral pemancing yang terjebak di tengah sungai banjir yang Liputan6.com kutip dari Twitter @Ambarawacrita, Kamis (30/11/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seorang remaja terjebak di tengah sungai saat memancing ini jadi perhatian banyak warga dari atas jembatan

Mengutip dari video yang diunggah oleh akun Twitter @Ambarawacrita memperlihatkan bahwa remaja tersebut hanya berpegangan dengan sebongkah batu agar tidak hanyut dengan arus dari sungai yang deras. Tidak bisa berbuat banyak, warga yang menyaksikan kejadian tersebut akhirnya banyak yang merekam.

Banyak yang mengira bahwa sebelumnya arus dari sungai ini masih biasa saja, namun karena turun hujan membuat arusnya menjadi deras hingga banjir.

Sebelumnya diketahui bahwa ada dua orang yang memancing di sungai tersebut. Namun sebelum arunya menjadi deras, salah satu remaja yang ikut memancing sudah menepi ke bantaran sungai. Sehingga hanya satu orang yang terjebak karena telat untuk menepi.

 
3 dari 3 halaman

Penyelematannya ini banyak disaksikan warga sekitar

Selang beberapa waktu kemudia, remaja yang terjebak di tengah sungai sambil berpegangan dengan sebongkah batu ini akhirnya diselamatkan. Remaja ini pada akhirnya diselamatkan oleh anggota dari Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD, Polsek Ambarawa ditambah dengan para relawan yang datang berupaya mengevakuasi.

Sampai saat ini videonya pun sudah disaksikan lebih dari 160 ribu netizen. Upaya penyelamatan yang berlangsung secara dramatis ini banyak diabadikan netizen di media sosial hingga saat ini viral dan menuai banyak tanggapan.

"Antara hidup dan mancing" tulis akun @bagas_pratamass

" badai topan angin ribut banjir bandang aku tetap mancing" tulis akun @mas_anzaarr

"Yg bilang mancing bukan olahraga extreme 🤓" tulis akun @raflykus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini