Sukses

9 Artis Ini Pernah Menjadi Guru Sebelum Terkenal, Jasanya Tak Terlupakan

Deretan artis yang pernah jadi guru.

Liputan6.com, Jakarta Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Bahkan setiap tanggal 25 November dirayakan sebagai Hari Guru untuk menghargai jasa para guru yang telah mendidik generasi penerus berprestasi dan berakhlak.

Jasanya sangat besar, guru disebut sebagai profesi yang mulia. Ternyata pengalaman menjadi guru pernah dirasakan oleh beberapa artis Indonesia. Profesi ini ditekuninya sebelum terjun ke industri hiburan.

Ada yang mengajar di sekolah formal, namun ada juga yang mengajar di sekolah non formal. Meski beberapa diantaranya tidak aktif menjadi guru, namun jasanya pasti tetap diingat oleh murid yang diajar dulu.

Nagita Slavina hingga Cinta Laura adalah beberapa artis yang pernah menjadi guru. Tak hanya kecintaannya terhadap dunia pendidikan, ada berbagai alasan lainnya yang melatarbelakangi sang artis jalani profesi sebagai guru.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang artis Indonesia yang pernah menjadi guru, Sabtu (25/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Sebelum menjadi artis terkenal, Nagita Slavina pernah menjalani profesi sebagai guru. Kecintaannya terhadap anak-anak membuatnya terjun ke dunia pendidikan.

3 dari 10 halaman

2. Ariel Tatum diketahui pernah menjadi guru. Bukan mengajar di sekolah formal, Ariel mengajar di kolong jembatan Rawamangun, Jakarta Timur untuk anak-anak yang kurang mampu.

4 dari 10 halaman

3. Kuliah di jurusan pendidikan Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Kiky Saputri pernah menjadi mengajar di sekolah SMA sebagai guru bahasa Indonesia sebelum dikenal sebagai komedian.

5 dari 10 halaman

4. Happy Salma pernah menjadi guru TK di sekitar rumahnya di Sukabumi, Jawa Barat. Diketahui kariernya sebagai seorang seniman bangkit karena ia menekuni ilmu Bahasa Indonesia.

6 dari 10 halaman

5. Lulusan Sastra Mandarin Universitas Indonesia, Anji pernah mengajar les bahasa Mandarin sebelum terkenal sebagai penyanyi.

7 dari 10 halaman

6. Ungkap bahwa bertemu dan mengajar anak-anak bisa melepas penat, Lukman Sardi pernah menjadi guru di sebuah sekolah Playgroup.

8 dari 10 halaman

7. Dikenal sebagai artis peduli pendidikan, Cinta Laura diketahui pernah membantu mengajar pelajaran bahasa Inggris kepada anak asuh yayasan kakeknya, Soekaseno di usia 9 tahun.

9 dari 10 halaman

8. Isyana Sarasvati pernah menjadi guru musik saat masih mengenyam pendidikan di Nanyang Academy of Dine Arts Singapura dan Royal College of Music London.

10 dari 10 halaman

9. Sebelum dikenal sebagai komedian, Dodit Mulyanto diketahui pernah menjadi guru musik di SD dan SMP Katolik Santa Clara Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.