Sukses

Viral Mirip Sisik Ular Raksasa Ditemukan Pemancing, Bikin Ternganga

Viral penemuan benda mirip sisik ular raksasa di Thailand, panjangnya bikin ngeri.

Liputan6.com, Jakarta Video tentang ular kembali mencuri perhatian warganet. Namun, kali ini bukan penampakan sosok ularnya, melainkan sisik atau kulitnya. Penemuan sisik ular memang kerap dialami oleh segelintir orang, baik saat bepergian ke alam bebas, maupun di sekitaran rumah. Sisik yang ditemukan biasanya sudah ditinggalkan oleh si ular.

Seperti yang terekam dalam video viral di laman TikTok @userx4rvpevuys belum lama ini. Video berdurasi 15 detik itu langsung menjadi buah bibir lantaran bikin warganet ternganga. Bagaimana tidak? Terlihat sebuah benda yang mirip sisik ular raksasa ditemukan oleh pemancing di Thailand.

Pemancing tersebut tak sengaja menemukan benda yang terbentang panjang, dari atas pohon hingga ke seberang sebuah rawa-rawa kecil yang mengering. Benda memanjang yang ditemukan oleh pemancing itu diduga merupakan kulit atau sisik ular berukuran raksasa.

Video penampakan benda mirip sisik ular itu kini sudah ditonton hingga 40 juta lebih. Berikut ulasannya yang dihimpun Liputan6.com dari laman TikTok @userx4rvpevuys, Kamis (16/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Benda mirip sisik ular raksasa

Seperti diketahui, ular merupakan hewan melata yang secara berkala akan berganti kulit. Ia akan melepaskan sisik lamanya dan meninggalkannya di suatu tempat. Dalam video, benda yang memanjang mirip sisik ular itu terlihat sudah mengering dan rapuh saat dipegang oleh salah satu pemancing.

Ukurannya sangat panjang hingga puluhan meter. Diduga ular berukuran raksasa itu berganti kulit di area rawa-rawa yang telah mengering tersebut. Tak heran, jika wilayah itu menjadi tempat bersembunyi bagi ular raksasa. Pasalnya, daerah tersebut dikelilingi oleh tumbuhan ilalang tinggi dn rumput hijau yang rimbun.

Benda mirip sisik ular berwarna putih itu menjulur dari atas pohon hingga melewati rawa kering dan masuk ke dalam semak-semak belukar. Saking panjangnya, ujung dari kulit ular tersebut bahkan tidak terlihat. Para pemancing pun tampak ngeri melihat sisik ular yang begitu panjang.

Tak diketahui jenis ular apa yang berganti kulit di wilayah tersebut. Meski begitu, tak sedikit dari netizen yang menyangkal dan tidak percaya bahwa penemuan itu adalah sisik ular yang telah mengering.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Ditonton hingga puluhan juta, penampakan benda mirip sisik ular tersebut juga menuai berbagai komentar dari warganet. Ada yang menduga kalau penemuan itu sebagai yang terbesar di dunia. Tetapi, ada juga yang tidak yakin kalau itu adalah kulit ular yang mengering.

"Penemuan sisik ular terbesar di dunia," tulis netizen yang kagum.

"Ular emang ada tapi gak mungkin ada yang sebesar itu. Ular itu maksimal besarnya aja yang pernah ditemukan cuman 8-9 meter aja," tulis netizen yang menyangkal itu sisik ular.

"Aman cuma anaconda gak berbisa kok dan juga friendly suka meluk," tulis netizen.

"Lho, itu buat angkutan aliran produksi sagu. Udah gak kepake lagi. Saya pernah ke Papua lihat itu sama persis," tulis netizen mencoba menyampaikan pendapat pribadinya.

"Ini real asli kayanya sisik tua ular titanoboa baru ganti kulit," tulis netizen lainnya.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@userx4rvpevuys

♬ เสียงต้นฉบับ - Mr.Ttongg - Mr.Ttongg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.