Sukses

Viral Penampakan Ular Piton Raksasa di Sebuah Kandang, Diduga Usai Makan Ternak Warga

ular piton raksasa terekam di sebuah kandang, diduga usai makan ternak warga.

Liputan6.com, Jakarta Banyak hewan liar yang seharusnya hidup tenang di hutan tiba-tiba masuk ke pemukiman warga. Faktor penyebabnya antara lain karena rantai makanan yang sulit dicari di habitat asli. Sehingga memungkinkan mereka untuk mencari makan sampai ke rumah warga.

Seperti yang kerap terjadi belakangan ini. Salah satunya, video viral penampakan seekor ular yang diunggah oleh laman Twitter @susantananda3. Video tersebut kemudian diunggah ulang oleh platform media sosial lain dan mencuri perhatian warganet.

Video singkat berdurasi 29 detik itu menampilkan seekor ular piton raksasa yang sedang meraung ingin keluar dari jeratan tali. Diketahui, ular besar itu memang sengaja ditangkap oleh warga karena sudah cukup meresahkan. Piton raksasa itu pun dijebak oleh warga di sebuah kandang ternak.

"Terjebak dalam perangkap setelah makan enak," tulis pemilik akun dalam keterangan, dikutip Liputan6.com dari laman Twitter @susantananda3, Selasa (24/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ular piton memakan ternak warga

Dalam keterangan video unggahan, ular piton raksasa tersebut diduga telah memakan ternak milik warga. Terlihat juga dari perut ular itu yang tampak membuncit seperti baru saja menelan makanannya, dan belum habis dicerna. Ular dengan panjang lebih dari 5 meter itu tampak mencoba kabur.

Ular raksasa itu ingin melepaskan diri dari jeratan tali yang menjerat kepalanya. Tampaknya ikatan tali itu sangat kencang, sehingga si ular terlihat kesulitan saat ingin melepaskan diri. Bahkan, ia sempat memakai kekuatannya untuk menarik tali yang diikatkan ke bambu.

Namun, usahanya tidak berhasil. Ia justru tumbang, dan kepalanya jatuh ke tanah. Tak habis tenaga, ular itu pun tetap berusaha bangun dan menggerak-gerakkan kepalanya. Sementara itu, dalam video juga terdengar suara si perekam yang seperti ketakutan melihat besarnya ukuran ular yang dikenal memiliki lilitan mematikan itu.

Beberapa sumber di kolom komentar menyebut jika lokasi penemuan ular ini berada di India.

 

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Ular raksasa berjenis piton yang terjebak di kandang usai memakan hewan ternak itu pun mencuri perhatian warganet. Banyak yang merinding dengan penampakan hewan besar tersebut. Tak sedikit pula yang terkejut ada ular sebesar itu yang memakan ternak warga.

"Ia memakan kambing atau anak sapi? Cukup mengejutkan," tulis warganet terkejut.

"Belum pernah melihat ular piton sebesar itu di India. Wow," tulis warganet lain.

"Merinding liat ular yang segede ini," tulis warganet.

"Aduhh ngeri takut makan orang," tulis warganet.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.