Sukses

Viral Sepanjang Jalan Desa di Malang Penuh Tenda Hajatan di Waktu Bersamaan

Sepanjang jalan di Desa Wisata Selorejo, Malang, tampak dipenuhi dengan tenda hajatan di waktu yang bersamaan.

Liputan6.com, Jakarta Viral sebuah video memperlihatkan jalanan desa yang dipenuhi dengan tenda hajatan. Dalam unggahan di laman TikTok @yohan_d.a terlihat lokasinya berada di Desa Wisata Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Awal masuk ke dalam desa melewati gapura, pemilik akun sudah disuguhi dengan tenda hajatan bertema putih biru yang didirikan di pinggir kanan jalan. Tenda tersebut masih tampak kosong karena masih dalam proses dekorasi. Tak selang jauh dari situ, rupanya ada tenda lain yang menyambut di depan.

Setelah melewati tenda hajatan yang pertama, tampak di depan sudah ada tenda lain yang berdiri. Tenda kedua itu tampak berdiri di sebelah kiri jalan. Tenda bertema serba putih itu berukuran cukup besar dan memanjang hingga memenuhi setengah jalan.

Suasana desa itu pun tampak tidak biasa. Di sepanjang jalan desa, sejumlah tenda hajatan digelar dalam waktu bersamaan. Berikut ulasannya dihimpun Liputan6.com dari laman TikTok @yohan_d.a, Jumat (10/11/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalanan desa dipenuhi tenda hajatan

Rupanya, tenda hajatan di desa tersebut tidak berhenti hanya dua saja. Saat melanjutkan perjalanan, pria pemilik akun kembali menemukan tenda hajatan. Dari tenda yang kedua, tampak tenda hajatan lain yang berdiri di sisi kiri jalan. Kali ini tenda hajatan ini bertema serba hitam.

Selang beberapa meter, ada pula tenda hajatan yang berdiri di kanan jalan. Namun, kali ini tidak menghalangi jalan utama karena halaman rumah tersebut sudah cukup luas. Tepat di sebelahnya, terdapat juga tenda hajatan berwarna kuning.

Belum berhenti, pria pemilik akun melanjutkan lagi perjalanan dan menemukan tenda keenam bertema putih abu-abu. Masih di sisi kiri jalan, ada hajatan ketujuh yang sudah banyak tamu yang berdatangan. Tampaknya, musim nikah memang sedang terjadi di Desa Wisata Selorejo itu.

Menyaksikan secara langsung banyaknya tenda hajatan yang berdiri, pemilik akun pun mempertanyakan apakah tidak bingung nanti tetangga yang rewang. Total ada 7 hajatan yang ada di dalam video viral tersebut.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video sebuah desa di Malang dipenuhi orang hajatan pun mencuri perhatian warganet. Banyak yang sampai geleng kepala mengetahui orang desa tersebut menggelar hajatan di waktu yang bersamaan. Sepanjang jalan kiri dan kanan pun dipenuhi tenda hajatan. Video itu kini telah ditonton hingga 2,4 juta kali.

"The real wisata terop iki," tulis akun @nabilaayy11.

"Kok iso wong-wong rabine barengan kabeh ngene, janjian po pie," tulis akun @lagidagang.lur.

"Sing sinoman, sing rewang, sing nyumbang, dompete njerit njerit kabeh," tulis akun @nightquotes30.

"Tonggone bingung lek arep bagi waktu rewang e iku," tulis akun @dhila27._.

"Sepanjang jalan isinya orang hajatan," tulis akun @_11.21d.

 

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@yohan_d.a

Aman po raa dompet mu cahh😂#dau #sinoman #hajatan #kocak #lucu

♬ suara asli - Gimbull - Gimbull

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.