Sukses

Pasangan Ini Sudah Bertemu di Rumah Sakit Sejak Lahir, Jaga Jodoh Sendiri dari Bayi

Kisah pasangan yang sudah bertemu di rumah sakit sejak bayi. Mereka lahir di bulan dan tahun yang sama, hingga akhirnya menikah.

Liputan6.com, Jakarta Seperti kata populer, jodoh hanya Tuhan yang tahu. Namun, pernahkah membayangkan jika kamu sudah pernah bertemu jodoh, bahkan sejak lahir. Hanya saja kamu tidak menyadarinya. Inilah kisah yang dialami oleh pemilik akun yang videonya viral diunggah lewat laman TikTok @aulianibismi.

Pemilik akun tersebut menceritakan kalau dirinya sudah bertemu dengan jodohnya sejak lahir. Pasalnya, keduanya lahir di rumah sakit yang sama dan satu ruangan sesaat setelah dilahirkan. Mereka juga ditangani oleh dokter yang sama. Terdengar seperti cerita film romantis, namun itu benar terjadi di dunia nyata.

"Hahaha ternyata ketemunya dari seruangan jaman bayi dan dokter kita sama, lahir di bulan sama, tahun yang sama," tulis pemilik akun dalam keterangan video, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @aulianibismi, Rabu (08/11/2023).

Pasangan yang dipertemukan dengan cara unik ini pun mencuri perhatian netizen. Tanpa disadari, mereka pernah bertemu secara tidak sengaja belasan tahun yang lalu. Sudah bertemu jodoh di hari pertama lahir ke dunia, mereka pun tak butuh waktu lama untuk menyadari hal itu dan yakin untuk melaju ke pernikahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Definisi menjaga jodoh sendiri dari bayi

Dalam video yang berisi kumpulan foto itu, pemilik akun membagikan potret buku kehamilan ibunda mereka masing-masing di rumah sakit yang sama, yaitu Rumah Sakit Ibu dan Anak Hermina. Dalam keterangan, ia menuliskan tahun kelahiran 1997. Selain itu, di bawahnya juga disematkan foto bayi mereka berdua.

Di bawah foto bayi tersebut, terdapat keterangan berupa berat badan, tinggi bayi, serta jenis proses kelahiran. Dalam keterangan tersebut, pasangan itu sama-sama merupakan anak pertama. Di foto selanjutnya, terdapat foto keduanya di tahun 2012.

Saat keduanya bertemu lagi, mereka sudah berusia 15 tahun dan sudah duduk di bangku sekolah menengah atas. Sang perempuan tampak mengenakan seragam sekolah OSIS, sementara sang pria mengenakan seragam olahraga sekolah. 10 tahun kemudian, keduanya mengikat hubungan mereka dengan pertunangan.

Hingga kemudian tahun 2023 ini, pasangan ini resmi menjadi pasangan suami istri. Di foto pernikahan, keduanya tampak serasi dan menawan dengan busana pernikahan berwarna merah. Saat masih remaja, tampak keduanya saling melakukan pendekatan dengan mengobrol di Facebook.

"Akhirnya jagain jodoh sendiri dari bayi," tulis pemilik akun.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video yang kini sudah ditonton lebih dari 125 ribu kali itu menuai beragam reaksi dari warganet. Banyak yang merasa gemas dengan kisah pasangan tersebut, hingga ada yang kagum dengan takdir pertemuan mereka yang bisa berjodoh dari lahir.

"HAHHH? Ihhh definisi jodoh dari lahir," tulis warganet yang tak menyangka.

"Turut senang sekali liatnya, semoga langgeng terus sampai maut yang memisahkan ya kak, aamiin," doa warganet.

"Wahhh lucu banget hahaha, langgeng terus ya, bahagia selalu," tulis warganet mendoakan.

"Percintaan orang kok lucu-lucu banget sih Ya Allah, MasyaAllah," tulis warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.