Sukses

Viral Momen Apes Maling Ketiduran Kaget Dibangunkan Polisi, Kocak

Si Maling tak tahan melihat kasur empuk di tempatnya mencuri untuk ditiduri.

Liputan6.com, Jakarta Keberadaan maling atau pencuri memangsa selalu meresahkan masyarakat. Bagaimana tidak, selain mengancam barang berharga, nyawa jadi taruhannya saat berhadapan dengan maling. Namun ada kalanya aksi maling ini tak semulus adegan pencurian di film. 

Seperti sebuah kejadian apes yang dialami seorang maling yang tengah viral di media sosial. Alih-alih sukses mendapat barang jarahan, maling yang beraksi di Pademangan, Jakarta Utara ini bertingkah nyeleneh. Maling tersebut justru tertidur di rumah tempat ia mencuri. 

Sebuah video viral menunjukkan seorang maling di Pademangan, Jakarta Utara, tertangkap polisi didampingi Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Pademangan karena ketiduran di rumah yang menjadi sasaran pencurian. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @jakut.info.

Lewat rekaman tersebut, rumah yang menjadi target maling tersebut terlihat sudah lama tak ditempati. Kocaknya, saat pemiliknya tiba untuk memeriksa rumah, mereka menemukan maling tersebut tidur di dalam kamar.

Berikut selengkapnya Liptuan6.com merangkum viral maling ketiduran saat mencuri, Minggu (29/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maling Pertama Kali Kepergok Pemilik Rumah

Ketika pemilik rumah datang untuk memeriksa rumah yang sudah lama tidak ditempati di Pademangan, ia merasa curiga melihat pagar yang digembok dan pintu rumah yang terbuka dan rusak.

Dengan rasa penasaran, pemilik rumah segera memeriksa keadaan di dalam. Sang pemilik rumah kaget saat menemukan seorang pria tidak dikenal tidur pulas dalam kamar tidurnya.

Alih-alih membangunkan si maling dari tidurnya, pemilik rumah segera menghubungi ketua RT setempat untuk melaporkan insiden tersebut. 

Ketua RT 04 bersama LMK Pademangan dan Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Pademangan Barat segera tiba di lokasi untuk menindaklanjuti laporan pemilik rumah. Mereka didampingi polisi setempat yang membuat maling tak berkutik.

"Saudara, bangun dulu. Kamu orang mana?" tanya seorang petugas polisi.

"Malingnya numpang tidur doang," jawab si maling.

Petugas polisi menegur, "Kalau hanya untuk tidur, jangan masuk begitu saja. Rumah ini sudah digembok."

 

 

3 dari 3 halaman

Respon Netizen Lihat Aksi Kocak Maling Ketiduran

Menurut laporan, maling yang tak disebutkan namanya itu telah merusak pintu dan berhasil mencuri kompresor kulkas. Kompresor itu telah dijual olehnya

Hingga saat ini, video tersebut sudah ditonton ribuan suka dan ratusan komentar dari netizen yang membanjiri akun Instagram @jakut.info. Tak sedikit netizen tergelitik dengan reaksi maling yang kaget saat dibangunkan polisi.

“emang boleh senyaman itu,” komentar akun @rizqygoprit29

“Saking enaknya tidur di kasur mewah sampe lupa kalo mau maling 😂 komentar akun @mas___arief.

“saking enknya tuh kasur sampe lupa profesi,” komentar akun @frdllaaa_1

“Kasian amat orang lagi tidur dibangunin,padahal kayanya cape banget abis kerja keras.😢, seloroh akun @hendrafirz

“maap pak ngantuk semalem ketiduran lupa pulang kirain udah di kamar saya😂 imbuh akun @dfmaulidino97.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.