Sukses

60 Ucapan Ulang Tahun Anak yang Penuh Perasaan dan Doa, Menyentuh Hati

Ucapan ulang tahun anak tentunya berisi harapan-harapan orang tua agar anak tumbuh sehat dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Ucapan ulang tahun anak berisikan permohonan orang tua kepada Yang Maha Kuasa. Permohonan tersebut biasanya berupa dipanjangkan umur sang buah hati, senantiasa diberikan kesehatan, hingga selalu dilimpahkan rezeki.

Biasanya, orang tua akan memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk anak di hari bertambahnya usia sang buah hati. Selain itu, orang tua tentunya juga akan berdoa dan memohon kepada Tuhan agar anaknya senantiasa dilindungi dan diberikan berkah.

Ucapan ulang tahun anak tentunya berisi harapan-harapan orang tua agar anak tumbuh sehat dan menjadi pribadi yang lebih baik. Ulang tahun anak menjadi momen yang cukup emosional untuk orang tua, karena hal ini menandai perkembangan anak setiap tahunnya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (11/10/2023) tentang ucapan ulang tahun anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ucapan Ulang Tahun Anak Islami

Ucapan ulang tahun anak Islami bisa kamu sampaikan pada buah hati. Berikut beberapa ucapan ulang tahun anak islami:

1. "Barakallahu fii umrik, anakku sayang. Semoga Allah memberikanmu umur yang panjang dan keberkahan dalam hidupmu. Serta diberikan rizki yang berkah dan hati yang selalu bersyukur, dan semoga kelak menjadi anak yang soleh."

2. "Happy Milad buah hatiku. Semoga kamu bisa menjadi pribadi yang lebih bertakwa lagi dan semoga engkau selalu diberikan rezeki yang berlimpah serta keselamatan di dunia dan akhirat nanti."

3. "Selamat ulang tahun sayang, semoga selalu diberi umur yang berkah, sehat selalu dan bahagia di dunia dan akhirat."

4. "Putriku yang paling indah, semoga dengan bertambahnya usiamu ini, kamu semakin dewasa, cantik, dan taat kepada-Nya."

5. "Selamat ulang tahun, anakku tercinta. Semoga kamu tumbuh menjadi anak yang baik, cerdas, dan menjadi kebanggaan bagi ayah dan ibu. Kami sangat mencintaimu.”

6. “Selamat ulang tahun, nak. Semoga dengan bertambahnya usiamu, semakin kuat pula imanmu kepada Allah SWT, dan semoga Allah selalu merahmatimu."

7. "Barakallahu fii umrik, nak. Semoga selalu diberi kesehatan, selalu diberi umur yang berkah, dan sukses selalu, aminn."

8. "Miladuki sa'idy. Semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan di sisa umur yang diberikan-Nya, semoga dapat menjadi wanita yang dirindukan oleh surga. Amin."

9. "Barakallahu fii umrik, semoga di umurmu sekarang ini kamu diberkahi oleh Allah SWT. Milad Mubarak."

10. "Happy milad! Semoga barokah sepanjang hayat, makin belajar, makin bermanfaat untuk orang lain.”

3 dari 6 halaman

Ucapan Ulang Tahun Anak Penuh Perasaan

Berikut beberapa ucapan ulang tahun anak penuh Perasaan:

1. "Selamat ulang tahun buah hatiku tercinta, semoga dengan bertambah usiamu semakin bertambah rezeki, kesehatan dan umur yang bermanfaat. Selalu bahagia sayangku yang paling cantik."

2. " Selamat ulang tahun, nak. Semoga dengan bertambahnya usiamu ini, bertambah pula ketakwaanmu kepada Allah SWT, semoga Allah juga selalu menyayangimu."

3. "Selamat ulang tahun adikku sayang. Semoga tambah dewasa dalam pikiran dan perbuatan. Jangan cengeng dan manja ya adikku, maafin kakak kalau sering marahin adik. Aku sebenarnya sayang banget loh sama kamu, dik."

4. "Kakakku yang aku sayang, pake banget. Selamat ulang tahun, ya. Semoga kakak diberkahi umur panjang, kesehatan, dimudahkan segala urusan dan semoga cita-cita akan segera tercapai. Amiinn."

5.  "Happy birthday untuk putriku yang cantik! Kamu membuat hidup kami lebih cerah dan hati kami lebih penuh dengan senyum dan tawamu. We love you to the moon and back."

6. "Anakku sayang, jangan melihat apapun sesuatu yang diberikan kepadamu tapi lihat makna yang ada di dalamnya agar kamu dapat mengerti makna pemberian seseorang. Semua barang hadiah yang diberi oleh ayah dan bunda serta teman-temanmu yang lainnya adalah sebuah keindahan yang ingin dibagikan untukmu. Selamat ulang tahun anakku sayang."

7. "Anakku sayang, di hari yang spesial ini ibu harap dirimu akan terus mendapatkan karunia dan juga segala macam kebaikan. Semoga Allah senantiasa melindungimu di manapun kamu berada nak, kami sangat menyayangimu."

8. "Selamat ulang tahun jagoan Bunda, semoga Allah selalu melimpahkan rahmat dan karunia-Nya agar kamu senantiasa menjadi menjadi anak soleh."

9. "Selamat ulang tahun untuk anakku, di hari yang istimewa ini kamu sudah berubah menjadi baik dan penuh cinta. Kami bangga menjadi orang tuamu."

10. "Selamat ulang tahun anakku sayang, semoga kamu menjadi anak yang cerdas dan pandai, tambah berbakti dengan ayah dan bunda, serta berguna untuk orang di sekitar kamu. Ibu dan ayah selalu menyayangimu dan mendoakan yang terbaik untukmu."

4 dari 6 halaman

Ucapan Ulang Tahun Anak Penuh Doa

Berikut beberapa ucapan ulang tahun anak penuh Doa:

1. "Usiamu bertambah dan keberkahanmu pun akan bertambah. Happy milad anakku. Barakallah fii umrik ya."

2. "Barakallah fii umrik ya, anakku sayang. Semoga engkau selalu dalam keberkahan."

3. "Selamat ulang tahun, sayang. Tak terasa kamu semakin dewasa. Semoga dengan bertambahnya usiamu, kamu semakin baik dan bahagia. Bunda dan ayah berharap agar kamu menjadi anak yang taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, berbakti kepada kedua orang tua, dan memiliki persahabatan yang baik dengan teman-temanmu. Amin."

4. "Selamat ulang tahun, anakku yang tercinta. Semoga panjang umur, menjadi anak yang cerdas, dan berbakti kepada orang tua. Ibu akan selalu menyayangimu."

5. "Semoga Allah memberkahi usiamu. Doa kami agar umurmu penuh berkah, membawa kebaikan bagi semua orang, dan menjadi kesempatan untuk lebih giat beribadah. Selamat ulang tahun, nak. Ayah dan ibu akan selalu mendukungmu."

6. "Selamat ulang tahun, Nak! Semoga engkau menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih saleh. Doa tulus dari ayah dan bunda selalu menyertaimu."

7. "Semoga Allah memberkahi anakku. Semoga keberkahan mengiringi setiap langkah hidupmu. Jadikan impian dan harapanmu sebagai motivasi untuk belajar dengan rajin. Doaku akan selalu mendampingi setiap langkahmu!"

8. "Selamat ulang tahun, jagoan kecilku. Jadilah anak yang saleh, cerdas, dan ceria. Ayah dan ibu sangat mencintaimu.

9. "Semoga Allah memberkahi usiamu, Nak. Semoga Allah memberkahi sisa umurmu agar engkau dapat menjadi pribadi yang lebih baik, lebih saleh, dan lebih beruntung di tahun-tahun mendatang. Jangan lupa beribadah dan mendoakan ayah dan bundamu setiap waktu."

10. "Selamat ulang tahun untuk anak kesayangan papa dan mama. Meskipun kami tidak dapat memberikan hadiah fisik, kami akan selalu mendoakanmu. Kami berdoa agar Allah selalu melindungimu dan mewujudkan semua cita-citamu."

11. "Semoga Allah memberkahi anak tampanku. Semoga keberkahan selalu menyertai setiap tahapan hidupmu. Jadikan impian dan harapanmu sebagai motivasi untuk belajar dengan giat. Doa kami akan selalu mendampingi setiap langkahmu!"

12. "Selamat ulang tahun, Jagoan Bunda. Semoga engkau menjadi anak yang hebat, mendapatkan ilmu yang bermanfaat di sekolah, dan mencapai prestasi yang baik."

13. "Semoga Allah memberkahi usiamu, anak papa dan mama! Semoga engkau selalu dianugerahi kebahagiaan dan kebaikan setiap hari di masa depan."

14. "Ya Allah, jadikanlah anak-anak kami sebagai anak-anak yang saleh dan taat kepada-Mu, mencintai Rasul-Mu, dan berbakti kepada kedua orang tua mereka."

15. "Barakallah fii umrik, anak ayah dan bunda yang paling tampan! Semoga pada hari yang penuh kebahagiaan ini, engkau selalu diberikan umur panjang, kesehatan, iman, dan taqwa. Semoga engkau kelak menjadi anak yang sholeh, berguna bagi agama, bangsa, dan negara."

5 dari 6 halaman

Ucapan Ulang Tahun Anak Bahasa Inggris

Ucapan ulang tahun anak Bahasa Inggris juga bisa menjadi pilihan. Berikut beberapa ucapan ulang tahun anak Bahasa Inggris:

1. Wishing the most adorable child I know a very happy birthday. May you always have a wide smile on your face. God bless you.

2. Our journey as a parent starts with you. We learn many things from you. Ever since you were born, you have made our lives so much happier. We hope a bright future is waiting for you. Happy birthday, dear!

3. Happy birthday! Stay healthy and keep smiling. Wishing you get more opportunities in life and more blessings that will come. Eat a lot and have a good day!

4. You’re indeed a precious gift to your parents and the world, my beautiful shining star. May you always walk confidently towards your dreams. Happy birthday.

5. Sending sweet birthday wishes to the most wonderful child in the universe. May your Big Day be as sweet as your birthday cake. Happy birthday.

6. Happy birthday to the coolest kid in the world. May your day be filled with so much fun and presents.

7. I hope your birthday is filled with fun, laughter, gifts, balloons and lots of cakes. Happy birthday to the sweetest and most adorable baby in the world.

8. The day you were born was the best day of my life! I am glad that I am your mommy, and that I get to talk to and laugh with you! Happy Birthday, my dear daughter!

9. It seems like yesterday you were learning how to walk and dressing dolls. But now you have grown become a Wonder Woman, a strong and independent woman. Happy birthday to my little girl, I hope your birthday filled with great things.

10. Happy birthday, kiddo. I hope your Big Day fills your heart with as much happiness as you bring your parents and everyone around you, including me. Have fun, kiddo!

6 dari 6 halaman

Ucapan Ulang Tahun Anak Menyentuh Hati

Berikut beberapa ucapan ulang tahun anak menyentuh hati:

1. "Untuk sinar matahari kecilku, selamat ulang tahun! Tawamu mencerahkan bahkan di hari-hari tergelap. Semoga hidupmu dipenuhi dengan cinta, tawa, dan petualangan yang luar biasa."

2. "Putriku tersayang, kamu adalah hadiah terbesar yang pernah Ibu minta. Kehadiranmu mengisi hati Ibu dengan kegembiraan yang luar biasa. Semoga hari ulang tahunmu menjadi cerminan dari dirimu yang luar biasa."

3. "Putriku yang manis, di hari istimewamu, Ibu ingin berterima kasih karena selalu menjadi sumber cinta dan inspirasi. Kamu adalah alasan Ibu percaya pada keajaiban. Selamat ulang tahun, dan semoga semua impianmu menjadi kenyataan."

4. "Hari ini, kami merayakan hari lahirnya seorang putri yang luar biasa. Kehadiranmu membawa begitu banyak cinta dan tawa ke dalam hidup kami. Semoga hari ulang tahunmu ini penuh dengan berkah dan momen tak terlupakan."

5. "Selamat ulang tahun, putriku! Kehadiranmu dalam hidup Ayah/Ibu telah membawa sukacita dan cinta yang luar biasa. Semoga hari ini dipenuhi dengan kebahagiaan dan keberkahan."

6. "Untuk putriku tersayang, kamu adalah cahaya yang bersinar dalam hidup Ayah/Ibu. Di hari ulang tahunmu, Ayah/Ibu mendoakan cinta, tawa, dan kesuksesan tanpa akhir."

7. "Hari ini, Mama dan Papa merayakan harimu datang ke dunia ini dan menjadikannya tempat yang lebih cerah. Selamat ulang tahun, putri kami yang luar biasa! Kamu adalah kebanggaan dan kegembiraan Mama dan Papa, dan kami selamanya berterima kasih untukmu."

8. "Di hari istimewamu, Ibu/Ayah ingin mengingatkanmu tentang kekuatan, kebaikan, dan kecantikanmu yang luar biasa. Kamu telah menyentuh begitu banyak kehidupan, termasuk kehidupan Ibu/Ayah. Selamat ulang tahun, putriku tercinta!"

9. "Selamat ulang tahun untuk putri paling menakjubkan. Kamu telah tumbuh menjadi individu yang luar biasa, dan Mama/Papa senang melihat semua hal indah yang disediakan kehidupan untukmu."

10. "Putriku tersayang, ulang tahunmu adalah pengingat betapa kamu telah tumbuh dan berprestasi. Ayah/Ibu sangat bangga denganmu. Semoga harimu dipenuhi dengan sukacita dan cinta."

11. "Selamat ulang tahun, putriku tersayang! Kasih sayang, kecerdasan, dan kekuatanmu menginspirasi Ibu/Ayah setiap hari. Semoga tahun ini memberimu kebahagiaan tanpa akhir."

12. "Selamat ulang tahun untuk putri tercantik dan baik hati. Senyumanmu dapat menerangi seluruh ruangan, dan cintamu tidak mengenal batas. Semoga hari istimewamu sama indahnya dengan dirimu."

13. "Untuk putri kami tercinta, kamu membawa kebahagiaan ke dalam hidup kami. Semoga hari ulang tahunmu dipenuhi dengan cinta, tawa, dan kenangan indah. Papa dan Mama diberkati menjadi orang tuamu."

14. "Untuk putri kecilku, selamat ulang tahun! Senyumanmu mencerahkan duniaku, dan tawamu memberiku kegembiraan yang tak ada habisnya. Semoga hari-harimu selalu berbahagia."

15. "Putriku, saat kamu merayakan satu tahun lagi dalam hidupmu, selalu ingat betapa kamu sangat dicintai. Semoga impianmu menjadi kenyataan, dan semoga perjalananmu dipenuhi dengan kebahagiaan dan kepuasan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.